Cara Merubah Tampilan Windows 8 dan 8.1 Menjadi Windows 7


  • Mengubah Windows 8
  • - Apabila laptop atau komputer PC anda saat ini menggunakan operating sistem Windows 8 atau 8.1 tapi anda lebih senang dengan tampilan Window 7, maka anda tidak perlu melakukan downgrade OS tersebut. Anda hanya perlu mengikuti tip bagaimana cara ubah Windows 8 menjadi Windows 7 pada bagian tampilan, berikut ini.

    Tampilan Windows 8 yang Membingungkan Dibandingkan Wins 7

    Tidak diragukan lagi bahwa tampilan yang menjengkelkan dari Windows 8 atau 8.1 adalah layar Start dengan bentuk blok. Pada Windows 7, anda hanya perlu memilih aplikasi dari dafar yang adad engan menekan tombol Start pada sudut kiri bawah. Sedangkan pada Windows 8 dan 8.1 mengharuskan anda membuka layar yang berbeda hanya untuk menjalankan aplikasi atau program atau sekedar melakukan pencarian. Windows 8 menempatkan tombol Start pada sudut kiri bawah. Tapi ketika anda klik, yang terjadi adalah membawa anda pada halaman Start lain.
    Ada beberapa aplikasi menu Start Windows 8 dan 8.1 yang disediakan oelh pihak diluar Microsoft seperti Start8. karena memberikan tampilan yang sangat mirip dengan layar Start Windows 7 dan memberikan keleluasaan bagi anda mengatur tampilannya.

    Cara Mengubah Windows 8 menjadi Win 7 Menggunakan Star8 :

    1. Download dan Install Start8. Anda dapat menggunakan trial selama 30 hari.
    2. Pilih Tampilan Windows 7 Tab Pilihan.
    3. Pilih Desktop.
    4. Centang “Disable all Windows 8 hot corners.”. Cara ubah tampilan windows 8 jadi Windows 7  pada settingan ini akan menghindari Charms dan tampilan Start Windows 8 ketika anda melewatkan mouse disudut layar.
    5. Centang “Automatically go to the Desktop when I sign in”. Dengan cara ini Windwos 8 dan 8.1 akan membawa anda langsung ke halaman desktop ketika menyalakan komputer atau laptop daripada harus mmebua anda melalui tampilan layar Start.
    6. Centang "Disable taskbar tranlucency".
    7. Pilih tab "Control".
    8. Hapus Centang “show the Windows 8 menu when I press the right windows key.”. Dengan setting ini, program tidak akan mematikan tampilan Start apabila anda secara tidak sengaja menekan tombol Windows kanan.
    9. Tutup jendela setting Start8.
    10. Lihat semua program Windows
    11. , dengan menekan menu Start8.br />
    12. Pin program favorit anda pada program Start8, dengan menekan mouse sebelah kanan dan pilih "Pin to start menu (Start8).
    Dengan mengikuti tips mengubah layar windows 8 dan 8.1 menjadi Win7 diatas maka anda tidak akan lagi repot harus belajar sistem operasi yang baru.

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

    Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga