Isi Baterai Smartphone Hanya Dalam Waktu 30 Detik

Informasi Daftar Harga Gadget Terkini - Selama ini kita kalau mengisi baterai handphone atau smartphone antara waktu 30 menit hingga 2 jam tergantung dari ukuran bateri ponsel tersebut. Namun kali ini ada alat yang mampu mengisi ulang baterai hp hanya dalam waktu 30 detik saja. Hebat sekali. Kok bisa ya> Seperti apa alatnya? Dan bagaimana proses pengisian baterai tersebut? Ini dia ulasannya.

Pengisian Baterai yang cepat Dalam Waktu 30 Detik

Charger baru ini bisa mengisi tenga pada bateri smartphone ealam waktu singkat. Tidak seperti charger pada umumnya yang mampu mengisi bateri dalam waktu 30 menit hingga 2 jam. Ternyata adalah StoreDot yagn merupakan organisasi dalam Universitas di Israel yang membuatnya.

Baca : Samsung Galaxy S5 Paket Bundling dari Indosat


Namun charger yang dimaksud masih dalam bentuk prototipe atau ujicoba. Sementara produk charger cepat smartphone ini akan ada dipasaran dalam waktu tiga tahun lagi dengan harga diperkirakan pada angka US$30. Prototype charger smartphoen tersebut diperlihatkan pada acara konferensi Microsoft Think Next di Tel Aviv, dimana mampu mengisi ulang baterai smartphone Samsung Galaxy hanya dalam waktu 30 detik menggunakan alat pengisi baterai dengan ukuran laptop.

Charger tersebut di buat dari teknologi yang a dadi jurusa Nanotechnologi universitas Tel Aviv. Alat pengisi bateri yagn spektakuler dan super cepat ini menggunakan kandungan organic StoreDot yang telah dipatenkan dan diberi nama "Nanodots", dan bukan menggunakan baterai standar kimia lithium yang banyak di gunakan pada teknologi baterai saat ini untuk menyimpan tenaga listrik dalam waktu cepat dalam keadaan yang bagus.

Baca: Harga Tablet Android Lokal SpeedUp 7.85 dengan Gambar dan Spesifikasi


Pihat SoreDot berencana untuk membuat pengisi ulang baterai yang dapat digunakan pada banyak seri smartphone da alat elektronika lainnya seperti tablet dan laptop. Walaupun saat ini alat pengisi ulang baterai StoreDot masih seukuran alat pengisi ulang laptop, namun mereka yakin dapat memperkiecil ukuran tersebut hingga bentuk yang dapat di bawa-bawa. Kalo udah ada alat isi bateri smartphone hanya dalam waktu 30 detik aja, sebentar lagi poerbank bakalan gak laku ya...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga