iPhone 6 Akan Mengusung Processor Dual-Core Dengan Kecepatan 2.0 Ghz

Ponsel iPhone - iPhone 5s masih dibekali processor Dual-Core dengan kecepatan 1.3 Ghz saja, namun ternyata kemampuan processor tersebut cukup mumpuni. Bahkan Apple sendiri meyakini bahwa processor mereka mampu menandingi smartphone Android lain yang sudah Quad-Core. Dan ternyata tidak salah, iPhone 5s mampu menjalankan game super berat sekalipun seperti GTA San Andreas.

Arsitektur Hardware iPhone 6

Namun memang processor tersebut memiliki kelebihan tersendiri yakni memakai arsitektur 64-bit, padahal Apple hanya membekali RAM sebesar 1 GB. Padahal smartphone yang lain masih bergelut pada arsitektur 32-bit, bahkan Qualcomm sendiri saja mengatakan bahwa mereka baru akan memulai era 64-bit tahun depan. Maka tidak heran, Apple selalu saja menjadi yang terdepan di sektor hardware.

Gambar Prosesor Dual Core di iPhone 6


LG G3 Dengan Processor Qualcomm Snapdragon 805

Spesifikasi iPhone 6

Nah menariknya, Apple akan melakukan hal baru lagi pada iPhone generasi selanjutnya. Dimana kabarnya iPhone 6 akan mengandalkan processor Apple A8 2.0 Ghz dengan tentu saja mengusung arsitektur 64-bit. Namun dengan tetap memakai skema dua inti atau Dual-Core. Nah Dual-Core 1.3 Ghz pada iPhone 5s saja mampu menyamai processor Quad-Core atau Octa-Core pada smartphone Android.

Apalagi kini spesifikasi iPhone 6 akan mengusung kecepatan 2.0 Ghz tentunya akan terlihat lebih gahar lagi dan bisa-bisa mengungguli Qualcomm Snapdragon 801 Quad-Core 2.5 Ghz. Sayangnya belum diketahui berapa besaran RAM yang diusung iPhone 6 tersebut. Namun semoga saja meningkat jadi 2 GB, mengingat iPhone 5s masih 1 GB DDR3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga