MT6795, Processor Berarsitektur 64-Bit Untuk Smartphone High-End

Informasi Tekno - MediaTek telah sukses meluncurkan processor MT6592 Octa-Core untuk smartphone terjangkau. Hasilnya bisa dilihat begitu banyak vendor China turut mengadopsinya, bahkan vendor sebesar Huawei dan Xiaomi juga ikut-ikutan meluncurkan smartphone Octa-Core besutan MediaTek. Belum lagi ditambah vendor lokal disini, banyak sekali yang turut mengadopsinya.

MT6795 Prosesor untuk Smartphone Terbaru

Karena seringnya meluncurkan processor untuk smartphone terjangkau, image MediaTek sangat identik dengan processor murah. Maka tidak heran, MediaTek belum juga meluncurkan processor untuk smartphone high-end seperti Qualcomm. Namun untungnya kini MediaTek mulai ikut-ikutan meluncurkan processor high-end yang tentunya memiliki kemampuan yang setara dengan Qualcomm versi high-end.

Gambar Prosesor MT6795 MediaTek 64
MT6795 MediaTek 64


Processor tersebut adalah MediaTek MT6795 yang nantinya lebih cocok untuk diadopsi oleh smartphone diatas harga 350 dollar. Selain itu juga MediaTek MT6795 memiliki kecepatan hingga 2.2 Ghz yang mengusung arsitektur 64-bit. Selain itu juga mendukung LPDDR3 dengan kecepatan 933 Mhz dan yang paling menarik adalah mengusung teknologi CorePilot untuk menyeimbangkan kerja 8 core nya sehingga tetap memberikan kinjera terbarik, namun tidak akan menghasilkan panas yang berlebih.


Lalu disebutkan bahwa MediaTek MT6795 sudah mendukung resolusi layar 2K, koneksi 4G LTE Cat.4, wifi 802.11ac, Bluetooth 4.0 dan dapat merekam video 1080p dengan kecepatan 480fps serta pengisian ulang nirkabel multi-mode. Selain itu juga smartphone pertamanya akan hadir pada akhir 2014 mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga