Tablet Asus MemoPad dan Nexus 7 Berhasil Menumbangkan Dominasi iPad

Tablet News - Sebelum memasuki industri smartphone, Asus telah cukup lama meluncurkan tablet Android khususnya seri Nexus 7. Setelah itu Asus menambah dengan seri lainnya seperti Transformer Pad, MemoPad dan Fonepad. Spesifikasinya pun terkadang telah lebih mumpuni dibanding Nexus, walaupun terkadang menyimpang dari akarnya. Misalnya saja untuk jajaran MemoPad dan Fonepad sekarang kebanyakan dibekali processor Intel Atom x86.


Padahal untuk seri Nexus, Asus mempertahankan processor ARM seperti Nvidia Tegra ataupun Qualcomm Snapdragon. Wajar saja Asus melakukan hal tersebut pada seri Nexus, mengingat tablet Nexus merupakan pesanan dari Google. Tablet Nexus sendiri ditunjukan untuk bersaing dengan tablet 7.0 inci lainnya dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni.

Gambar Asus MemoPad
TAblet Asus MemoPad yang mengalahkan iPad di pasaran tab karean kombinasi antara fitur dan harga


Nah baru-baru ini muncul informasi bahwa tablet Nexus 7, hasil kerjasama Asus dan Google telah berhasil menggeser posisi iPad untuk pertama kalinya. Menurut BCN, Apple harus waspada akan posisinya di pasar Jepang, karena Asus berhasil menjual tablet dengan jumlah yang lebih banyak dibanding iPad. Dalam laporannya disebutkan bahwa pasar tablet Asus meningkat hingga 8 persen sehingga kini menjadi 38.9 persen yang tentunya mengalahkan Apple yang hanya mencapai pangsa pasar sebesar 36.4 persen.

Gambar Nexus 7
Tablet Nexus 7 yang terus menggempur iPad sebagai saingan


Ternyata hal ini diakibatkan oleh harganya yeng terjangkau. Sebagai informasi, meskipun di negara maju Asus menjual tablet Nexus 7 dan MemoPad dengan harga 20.000 yen, padahal iPad dijual dengan harfga 40.000 yen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga