AMD Sedang Memproduksi SSD Sendiri

Berita Informatika - Selama ini AMD hanya selalu meluncurkan sebuah processor, sehingga merek AMD itu sendiri identik dengan produk processor dekstop PC dan tablet. Selain itu juga produk-produk mereka telah membuat Intel kerepotan. Belum lagi setelah mengaukisisi ATI Radeon, maka processor AMD selalu indentik dengan gaming. Bahkan processor dan VGA mereka selalu menjadi pilihan para gamer dibanding Intel atau Nvidia.


Sehingga membuat para produsen konsol tersadar, bahwa konsol next-gen besutan mereka lebih cocok bila menggunakan AMD APU. AMD APU sendiri merupakan processor garapan AMD yang didalamnya sudah memuat processor dan GPU dengan kemampuan yang sangat mumpuni. Sehingga hasilnya bisa kita lihat sendiri, PS4 dan Xbox One mampu menghasilkan kualitas grafis yang sangat bagus dan hampir mendekati real.

Setelah sukses menjadi produsen utama pilihan Microsoft dan Sony, ternyata malah membuat AMD tidak cukup puas. Sehingga kini mereka akan meluncurkan produk baru yakni SSD atau Solid State Drive. Seperti yang kita ketahui, SSD merupakan media penyimpanan yang jauh lebih cepat, jauh lebih hemat daya dan tidak berisik dibanding HDD. Maka dari itu tidak heran harga sebuah SSD dengan kapasitas 1TB saja masih Rp 1 jutaan, padahal harga HDD 1 TB tidak sampai 1 jutaan.

Menariknya AMD akan meluncurkan SSD pertamanya dengan nama Radeon R7 dan juga tersedia dalam berbagai kapasitas yakni 120, 240 dan 480 GB. Radeon R7 sendiri identik dengan produk VGA mereka, maka dari itu SSD besutan AMD ditunjukan untuk para gamer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga