Inilah Nexus 6 - Spesifikasi Lengkap dan Review

Gadget Terbaru - Nexus X merupakan generasi penerus Nexus 5 yang disebut Nexus 6. Bahkan kabarnya Nexus 6 akan dibuat oleh Motorola dan memiliki kode name Shamu. Nah menariknya kini spesifikasi lengkap Nexus 6 telah berhasil diungkap oleh AnTuTu Benchmark dan bila dilihat-lihat kemampuan Nexus 6 akan sangat mumpuni sama seperti Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy S5 LTE-A.


Nexus 6 akan menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 805 APQ8084 quad-core 2.7 GHz dibarengi GPU Adreno 420 dan RAM sebesar 3 GB. Dengan spesifikasi diatas kemampuan Nexus 6 tentunya melebihi semua flagship yang ada saat ini seperti Samsung Galaxy S5, HTC One M8, LG G3 dan smartphone flagship dari vendor lainnya. Sayangnya memang processor tersebut bukan berbasis 64-bit, namun untungnya tetap saja kemampunnya mumpuni.

Smartphone Nexus 6
Smartphone Nexus 6


Sementara itu di sektor layar akan mengusung resolusi 2K 2560x1440 piksel, sayangnya belum terungkap berapa besar ukuran layarnya. Namun banyak yang memprediksi bahwa ukuran layarnya akan sebesar 5.2 inci. Lalu untuk kamera sebesar 13 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus, HDR dan LED Flash, sayang kamera depan belum terungkap seberapa besar.

Nah yang paling menarik adalah sistem operasinya, dimana Nexus 6 akan menggunakan Android L dengan versi 5.0. Selain itu juga terungkap jelas bahwa Nexus 6 dibekali internal memori sebesar 32 GB. Nah untuk skor AnTuTu Bechmark berhasil mencapai skor 35.430 poin. Padahal dengan processor Snapdragon 805, seharusnya bisa mencapai skor 37-39 ribuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga