Menengok Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 7.0 dan Fitur

Tablet Samsung Galaxy - Samsung merupakan salah sato produsen alat informatika yang paling rajin mengeluarkan produk terbaru mereka. Hampir setiap bulan ada saja serti dan atau tipe tertentu baikd ari tablet, laptop atau juga smartphone yang diluncurkan. Salah satu gadget terbaru mereka adalah Samsung Galaxy Tab 4 7.0. Seperti apa spesifikasi yang diusung serta fitur penting yang dimiliki?

Spesifikasi Detil Samsung Galaxy Tab 4 7.0

Untk bisa melihat seberapa baik kinerja sebuah tablet, maka yang terpenting adalah melihat isi dari produk tersebut. Da Galaxy tAb 4 7.0 ini bisa dilihat dai berbagai spek yang ada.

Desain

Table Android dari SAmsung ini memiliki desain yang kompak walaupun seluruh casng terbuat dari plastik. Pada bagian depan yang hampir seteluhnya adalah kaca menggunakan Gorilla Glass. Layar memiliki sentuhan yang lembut dalam jangkauan jari-jari pengguna. Pada bagian atas memiliki bagian batas ramping. Sementara pada bagian ujung dn belakang dibuat dengan sngat baik berbahan plastik.

Sementara untuk ukuran adalah 187 x 108 x 9 mm dengan bobot sekitar 276 g. Dengan ukuran yang ada akan mempermudah pengguna untk mengoperasikan hanya dengan menggunakan 1 tangan saja sementara tangan yang lain digunakan untuk memegang tablet Samsung tersebut.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 4 Spesifikasi dan Harga

Display

Galaxy tAb 7 memanfaatkan teknologi samsung yang ada untuk layar dengan resolusi 1280 x 800 pixel dengan kerapatan yaitu 216 ppi (pixel per inch). Dengan resolusi tersebut, maka layar Samsung ini mampu mengeluarkan gambar dengan warna yang alami dan tepat serta memiliki kontras yang seimbang. Namun sisi kelemahan yang tampak dari layar ini adalah dari segi ketajaman yang masih terasa kurang.

Gambar Samsung Galaxy Tab 4 7.0


Tombol dan Ports

Pada bagian depan perangkat ini terdapat logo Samsung dan kamera pada bagian atas layar. Sementara tombol power yang juga merupakan tombol "Home" dan tombol lainnya seperti "Task dan Back" berada pada bagian bawah layar. Dengan tombol seperti ini akan mempermudah pengguna untuk menggunakannya dengan jangkauan yang sederhana.

Pada sudut bahwa tablet ini terpada port microSD dan mikrofon. Sementara pada bagian sudut atas terpada jack audio.

Speaker

Tablet menjadi pernagkat yang multifungsi baik untuk kerja dan juga hiburan. Salah satu perangkat andalan pada tablet termasuk pada Galaxy Tab 4 ini adalah speaker. Namun sayangnya speaker yang ada tidak mendukung sistem suara stereo. Hanya dengan mengandalkan keluaran suara pada bagian beakang, dan sistem mono, maka kualitas suara yang dihasilkan tidak sebaik dengan seri diatasnya seperti model 10 inch.

Samsung Galaxy Alpha Telah Meluncur Sebagai Smartphone Metal Pertama

Prosesor

Sebagai nyawa dari semua perangkat komputer termasuk tablet, seri Galaxy ini menggunakan prosesor quad-core Marvell PXA1088 dengan kecepatan 1,2 GHz. Walapu termasuk kategori prosesor keluaran lama, namun tetap memberkan performa yang bagik terutama dengan kombinasi sistem operasi Android KitKat.

Kamera

Kamera yang menjadi andalan dan salah satu pilihan calon pembeli pada tablet Tab 4 ini terdapat kamera belang dengan ukuran 3MP dan pada depan 1,3MP.

Baterai

Baterai juga menjadi perangkat penting pada semua gadget termasuk pada tablet ukuran 7 inch ini. Dengan baterai berkekuatan 4000mAh dapat menemai anda selama 2 jam pemakaian aktif dengan sekali cas dan mampu hidup hingga 5 hari tanpa pengisian ulang dengan kodisi stand by.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga