Samsung Galaxy Alpha Telah Meluncur Sebagai Smartphone Metal Pertama

Informasi Daftar Harga Gadget Terkini - Sebelumnya dirumorkan bahwa Samsung Galaxy Alpha sebagai smartphone pertama yang menggunakan desain premium berbahan metal dan logam dengan harga terjangkau. Namun ternyata tidaklah begitu terjangkau, lihat saja spesifikasinya terbilang mumpuni dan hampir setara dengan versi flagship Samsung Galaxy S5.

Samsung Galaxy Alpha Sebagai Smartphone Metal Pertama

Selain itu juga body Samsung Galaxy Alpha dilapisi kulit sintetis atau faux-leather dengan tekstur yang berbeda dari Galaxy Note 3. Maka dari itu lengkap sudah desain premium yang diusungnya sehingga membuatnya hadir sebagai ponsel mewah dan membidik kelas atas. Bahkan kabarnya bersama Galaxy Note 4, smartphone tersebut ditunjukan untuk menghadang laju iPhone 6.

Gambar Samsung Galaxy Alpha
Samsung Galaxy Alpha (ibtimes.co.uk)


Layar Samsung Galaxy Alpha berukuran 4.7 inci dengan resolusi HD 1280x720 piksel kerapatan 312 ppi dan menggunakan jenis Super AMOLED. Sementara itu di sektor hardware sangat mumpuni berkat processor Exynos 5430 Quad-Core 1.3 Ghz Cortex-A7 plus Quad-Core 1.9 Ghz Cortex-A15 dibarengi GPU Mali-T628 MP6 dan RAM sebesar 2 GB. Menurut GSMArena, dengan spesifikasi diatas kemampuan Samsung Galaxy Alpha dapat melebihi HTC One M8 dan Sony Xperia Z2.

Samsung Galaxy Alpha - Smartphone Harga Terjangkau Dengan Bodi Metal


Sementara itu untuk kamera cukup sebesar 12 megapiksel saja lengkap dengan fitur autofokus, dual tone LED Flash, aperture f/2.2 dan OIS serta kamera depan sebesar 2.1 megapiksel. Sayang Samsung Galaxy Alpha hanya dibekali baterai 1860 mAH dan tanpa slot microSD, namun untungnya dibekali internal memori 32 GB. Nah untuk harga, kabarnya Samsung Galaxy Alpha dibanderol dengan harga 690 USD atau sekitar Rp 8 jutaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga