Samsung Gear S Meluncur Bulan Oktober 2014 Dengan Koneksi 3G

Informasi Daftar Harga Gadget Terkini - Tanggal 28 Agustus sekarang, Samsung Electronics telah memastikan bahwa varian baru dari seri smartwatch akan segera meluncur di pasaran yakni Samsung Gear S. Padahal peluncuran Samsung Gear Live bersama LG G Watch masih terbilang baru. Walaupun begitu memang sebelumnya pernah dirumorkan bahwa Samsung akan meluncurkan smartwatch yang mendukung koneksi 3G.

Dan ternyata hal tersebut terbukti dengan meluncurnya Samsung Gear S. Samsung Gear S memiliki slot SIM Card tersendiri, sehingga tidak harus terhubung dengan perangkat seperti smartphone Samsung Galaxy. Bahkan dengan dukungan koneksi 3G tersebut, Samsung Gear S bisa langsung dipakai untuk internetan. Menariknya lagi bisa juga digunakan untuk melakukan panggilan secara langsung.



Di sektor desain, Samsung memberikan perbedaan dengan Gear dimana desain Gear S terlihat lebih elegan. Selain itu juga jenis layar Super AMOLED tersebut melengkung dan diklaim lebih nyaman saat dipakai pada pergelangan lengan tangan . "Dengan koneksi 3G, Samsung Gear S menawarkan hal yang baru, berupa pengalaman menggunakan gadget yang dapat dikenakan wearable yang bertenaga dan memberikan kebebasan pelanggan untuk menjalani kegiatannyanya," lanjut Samsung dalam keterangan resminya.



Ukuran layarnya sebesar 2.0 inci saja, namun sayang tidak lagi mengusung platform Android Wear, namun malah menggunakan Tizen OS. Untuk mendukung kegiatan fitnes, Samsung membekalinya dengan aplikasi S Health dan Nike+ Running. Dibekali juga banyak sensor seperti akselerometer, giroskop, barometer, kompas, detak jantung, UV, dan cahaya. Lewat dukungan konektifitas Bluetooth, pengguna Samsung Gear S dapat juga mengubungkannya dengan smartphone sehingga bisa menerima panggilan, notifikasi serta mendengarkan musik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga