Samsung Galaxy Edge Dengan Layar Melengkung Di Sisi Body

Galaxy Note Terbaru - Tahun lalu saat ajang CES berlangsung di Jerman, Samsung membuat heboh dengan memamerkan gadget layar fleksibel. Selain itu juga Samsung memamerkan gadget dengan layar yang berada disisinya dan terlihat seperti layar melengkung. Nah kali ini di ajang IFA 2014 akhirnya Samsung mengungkap gadget tersebut dan ternyata masih masuk keluarga Galaxy Note.

Perbandingan Samsung Galaxy Edge dan Galaxy Note 4

Samsung memamerkan perangkat tersebut bersamaan Samsung Galaxy Note 4 yakni Samsung Galaxy Note Edge. Spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 4, bahkan kemampuannya pun bisa dibilang setara dan selain itu juga Samsung tetap menyematkan fitur andalan Galaxy Note 4 yakni direct stylus pada Galaxy Note Edge. Hanya saja Samsung Galaxy Note Edge memiliki layar melengkung di sisi kanan body nya. Ukuran keselurahan layar Samsung Galaxy Note Edge hanya 5.6 inci, lebih kecil dari Galaxy Note 4 yang 5.7 inci.


Samsung Gear S Meluncur Bulan Oktober 2014 Dengan Koneksi 3G


Spesifikasi dan Gambar Samsung Galaxy Edge



Namun dengan layar melengkung di sisi kirinya membuat resolusi layar Samsung Galaxy Note Edge menjadi 2560x1600 piksel yang seharusnya hanya 2560x1440 piksel. Dilansir dari The Verge, layar utama dan layar samping melengkung tersebut ternyata merupakan 2 bagian part yang berbeda. Padahal bila kita melihatnya secara sekilas seperti menyatu. Bahkan Samsung mengandalkan 2 software berbeda pada kedua layar tersebut.

Samsung Edge dilihat dari samping dengan melihat aplikasi shortcut pada bagian ujung, yang merupakan alasan mengapa smartphone ini dinamankan "edge". (cnet.com)


Menengok Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 4 7.0 dan Fitur


Galaxy Edge dilihat dari belakang yang serasa tidak berbeda dengan smartphone lainnya(trustedreviews.com)




Layar di samping sangat berguna untuk menampilkan notifikasi sms, email, headline berita, tweet dan shorcut-shorcut aplikasi Samsung. Bahkan saat layar utama mati, pengguna bisa menyalakan layar samping tersebut untuk menampilkan informasi waktu misalnya. Sayangnya layar samping tersebuit belum bisa dimanfaatkan oleh aplikasi pihak ketiga. Namun Samsung berjanji akan segera merilis API agar bisa digunakan pengembang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga