Smartphone Android One Tahap Kedua Hadir Di India Awal 2015

Smartphone Android Terbaru - India merupakan tempat pertama kelahiran smartphone Android One. Selain itu juga vendor lokal mereka merupakan yang pertama kali menghadirkan Android One seperti Micromax, Karbonn Mobiles, dan Spice. Smartphone Android One merupakan proyek kerjasama Google dengan beberapa vendor terkenal termasuk vendor lokal di India.


Di India sendiri smartphone Android One seperti Micromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V, dan Spice Dream Uno telah dijual dengan kisaran harga Rp 1.1 jutaan saja. Spesifikasinya masih bisa diandalkan dan satu hal yang perlu dicatat ketiganya memiliki spesifikasi yang sama persis di sektor manapun. Hal tersebut untuk memenuhi standar khusus yang dilakukan oleh Google agar masuk kategori smartphone Android One.

Smartphone Android One (klgadgetguy.com)


"Penetrasi smartphone di India masih rendah dan kami percaya masih ada pasar yang potensial. Perusahaan kami sedang berencana untuk menghadirkan sebuah gadget lain di akhir Desember tahun ini," ungkap Direktur Eksekutif Karbonn Mobiles, Shashin Devsare, yang dikutip dari PTI. Gelombang pertama kehadiran smartphone Android One cukup sukses, nah kali ini akan muncul gelombang kedua dari vendor Karbonn, Spice, dan Intex.

Selain itu juga smartphone Android One ini menyasar negara-negara berkembang seperti Indonesia, Pakistan, Filipina, Nepal, Banglades, dan Sri Langka. Bahkan vendor besar sekelas Acer, Alcatel OneTouch, HTC, Asus, dan Lenovo telah mengikuti program Android One dan sebentar lagi mereka pun akan meluncurkan smartphone serupa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga