Gamepad - Bermain Game Sekaligus Remote Control Nexus Player

Informasi Gadget Terkini - Sebetulnya Google Chromecast sudah cukup untuk membuat sebuah TV LCD menjadi Smart TV. Meskipun begitu Google Chromecast tidak bisa dioperasikan langsung pada TV tersebut atau memakai Remote TV. Agar berjalan, Google Chromecast harus dihubungkan dengan sebuah smartphone, tablet ataupun laptop Windows teruatama pada saat ingin memberikan perintah.

Gamepad Nexus Player





Sayangnya juga, Google Chromecast hanya ditunjukan untuk menonton Youtube, NextFlix dan konten-konten video lainnya. Google Chromecast tidak bisa digunakan untuk bermain game ataupun melakukan hal lainnya. Maka dari itu sekali lagi Google meluncurkan sebuah perangkat baru yakni Nexus Player. Perangkat hasil kerjasama Google dan Asus tersebut dapat digunakan untuk streaming video, musik, menonton film dan bahkan bermain game.

Seperti halnya DVD Player, Nexus Player tinggal dihubungkan pada layar televisi dan dapat dihubungkan dengan perangkat Chromebook, Android dan iOS. Nah untuk bermain game, disediakan sebuah aksesoris kontroller berupa gamepad seperti gamepad PS4 dan Xbox One. Selain dapat digunakan untuk bermain game dengan Nexus Player, Gamepad for Nexus Player juga dapat digunakan sebagai remote control untuk mengoperasikan Nexus Player pada layar televisi.

Layaknya sebuah gamepad PS4 dan Xbox One, Gamepad for Nexus Player juga dibekali dua navigasi analog yakni D-Pad di sebelah kiri, tombol A-B-X-Y di sebelah kanan, serta tiga tombol navigasi di tengah. Di bagian belakang terdapat sebuah tempat untuk menyimpan dua baterai AA. Saat ini Gamepad for Nexus Player telah tersedia di Google Play Store harga USD 40 saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga