Nama Nexus 9 Merupakan Nama Resmi dari Tablet HTC Paling Baru

Tablet Google Terbaru - HTC sudah bersiap-siap untuk meluncurkan produk smartphone tebaru mereka. Setelah pihak HTC mendapatkan sertifikasi dari pihak FCC Amerika untuk mendapatkan nama Nexus 9.


Sebelumnya sudah santer bahwa Google akan mengelurkan seri terbaru dari tablet mereka. Dari rumor yang ramai di media, disebutkan bahwa HTC yang aka menjadi produsen dari tablet Google terbaru itu. Berita yang beredar adalah, Google tidak lagi menggandeng Asus sebagai rekan kerja mereka dalam memproduksi tablet terbaru.

Sebelumnya Asus merupakan partner Google ketika mereka membuat tablet Nexus 7. Walaupun terdengar kabar, sebenarnya Google mendekati HTC untuk untuk membuat Nexus 7, taiwan perusahaa asal Taiwan tersebut menolaknya pada saat itu. Asus sendiri merupakan perusahaan yang banyak memproduksi smartphone dan juga tablet. Google sendiri tidak secara resmi menyebutkan bahwa tablet mereka akan keluar pada kwartal ketiga tahun ini.

Namun setelah keluarnya sertifikasi dari FCC (Federal Communications Commission) negara Amerika, terwujudnya nama HTC Nexus 9 akan mulai menjawab tanda tanya pada waktu sebelumnya. FCC sendiri adalah sebuah badan idnependen yang dibentuk oleh status kongres di Amerika yang mengatur konunikasi antar negara bagian untuk radio, televisi, satelite, kabel.

Pihak FCC telah mengeluarkan sertifikat berkaitan dengan tablet dengan nomor 0P82100 yang akan meniad tablet model terbaru dari HTC.
Disebutkan, model tablet tersbut memiliki konfigurasi spesifikasi dengan kapasitas simpan 16Gb dan 32GB. Dilengkapi dengan koneksi Bluetooth, NFC serta telah mendukung koneksi tanpa kabel dengan standard 802.11ac.

Selain itu mulai ada bocoran gambar tablet baru yagn diperkirakan milik Nexus 9. Walaupun nama yagn disebutkan bukanlah nomor model ataupun nama asli dari tablet aru tersebut, namun berupa nama dengan kode Volantis atau Flounder. Dimana tablet tersebut mengusung layar dengan ukuran 8,9 inch dengan fitur layar sentuh.

Hanya saja, spesifikasi dari Volantis tersebut terdapat keanehan. Diana s layar hanya menggunakan resolusi 2048x1440 pixel yang merupakan versi sebelumnya.

Untuk lengkapnya, spesifikasi yang dapat dari berbagai macam sumber dari Nexus 9 ini adalah :
  • Chipset Nvidia Tegra K1 64 bit
  • Memory 2GB RAM
  • Memori internal 16GB atau 32GB
  • Kamera Belakang 8MP dengan penstabil gambar
  • Kamera Depan 3MP
  • Bahan terbuat dari aluminium
  • Dimensi : 226.3 x 151.9 x 7.9 mm
  • Bobot : 418g Wifi, 427g 4G LTE
  • Harga : $399 - 16GB, $499 - 32GB
  • Sistem Operasi : Android Lollipop
Berikut ini bocoran gambar atau foto dari Nexus 9 :

androidpolice.com
Mengenai kapan Nexus 9 akan diluncurkan, bahwa rumor diperoleh menyebutkan Google akan mengumumkan tablet 8,9 ich mereka pada bulan Oktober ini. Yah kita tunggu saja seperti apa beritanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga