Tablet iPad Air 2 Diperkirakan Dengan Ukuran Layar 12 Inch

Tablet iPad Terbaru - Apabila benar rumor yang ada di banyak media, Apple akan mengeluarkan tablet terbaru mereka dengan ukuran yang tidak biasa Dimana iPad Air 2 disebut-sebut akan memiliki layar dengan ukuran 12 inch yang bisa jadi tab pertama dengan ukuran paling besar di pasaran. Lalu seperti apa spek yang akan dikeluarkan oleh Apple?

Benarkah iPad Air 2 Dengan Layar Terbesar 12 Inch

Pihak Apple sendiri telah merencanakan sebuah acara resmi yang cukup besar dan berkaitan dengan produk mereka yaitu iPad. Pelaksanaan even iPad tersebut akan diadakan pada tanggal 16 Oktober 2014 besok. Dari acara tersebut bisa diketahui seperti apa spesifikasi dari tablet iPad Air 2 itu.

iPad Air sendiri merupakan modifikasi dari seri tablet Apple sebelumnya yaitu iPad 4. Dimana perubahan dilakukan dengan desain bezel yang lebih tipis dan bobot yang lebih ringan. Namun kali ini, berita yang menjadi perbincangan banyak pemerhati teknologi gadget adalah, Apple akan mengeluarkan tablet dengan bentuk yang lebih besar dari produk sebelumnya.

Spesifikasi iPad Air 2

Bahkan dapat disebut sebagai tablet paling besar yang pernah ada. iPad akan dikeluarkan dengan layar berukura 12,9". Dimana tab ini akan memiliki rasio yang sama dengan iPad lain aitu 4:3 dengan luar area layar 76% lebih besar dibandingkan dengan ukura dibawahnya yaitu 9,7 inch.
Tablet iPad Air 2 (bgr.com)


Untuk sistem operasi iPad air 2, banyak yang menduga akan dipasang iOS 8.1, yang juga OS terbaru dari Apple. Dimana fitur pada iOS terbaru ini adanya fitur scan sidik jari untuk keamanan. Dan itu juga yang diperkirakan bakal ada pada iPad Air 2 nantinya. Apple tidak ingin tanggung-tanggung ketika memproduksi gadget terbaru mereka, dimana resolusi tab ini akan memiliki angka yang sebesar 3840×2160 pixel, atau lebih dikenal dengan resolusi 4 kilo (4K). Atau ada juga yang memperkirakan iPad menggunakan fitur anyar sekelas Retina HD.

Tablet Baru Ipad yang Unik Bermain Game Dengan Virtual


Fitur baru lainnya yang ada pada iOS 8.1 adalah mode layar yang dapat di bagi atau istilahnya "split screen". Fungsi dari layar yang dapat dibagi ini adalah untuk memberi kesempatan pengguna untuk membuka dua aplikasi dan mengerjakannya secara bersamaan. Sehingga pengguna dapat meningkatkan produktivitas dengan melakukan multitasking. Hal ini juga teradapat pada sistem operasi Windows 8 Metro. Apabila fitur multitasking dimasukkan ke dala Air 2 ini, maka dapat dipastikan memori yang harus dipasang adalah sebesar minimal 2GB RAM.

Mengenai kapasitas simpan yang pasti menjadi faktor penentu bagi pembeli untuk memilih iPad, Air 2 diperkirakan akan menggunakan kapasitas simpan yang relatif mirip pada iPhone 6 dan iPhoe 6 Plus yaitu 16GB, 64GB, and 128GB.

Banyak yang memperkirakan bahwa, Apple tidak hanya akan meluncurkan satu ukuran tablet saja. Dengan tujuan untuk menjaring pasar yang lebih luas, maka beberapa size tab akan diproduksi untuk juga memenuhi kebutuhan pelanggan. Seperti yang terjadi pada produk gadget Apple, ketika ereka mengeluarkan 2 produk yang mirip hanya berbeda di beberapa fitur saja yaitu iPhone da iPhone 6 Plus. Pada jenis tablet, strategi yang dilakukan tidak jauh beda dengan menghadirkan tab ukuran 9.7 inch untuk iPad Air 2 dan 12.9-inch iPad Air Plus.

Data Teknis dan Harga yang Belum Diketahui dari iPad Air 2

Spesifikasi iPad Air 2 yang masih belum dketahui adalah mengenai kamera depan dan kamera belakang. Berapa resolusi yang digunakan untuk iPad cam tersebut masih belum dapat info yang pasti. Selain itu berapa harga jual tablet Apple terbaru ini juga masih menjadi misteri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga