Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J1

Samsung Galaxy Terbaru - Setelah meluncurkan Galaxy A series dan Galaxy E series, kini Samsung ingin melengkapinya dengan meluncurkan Galaxy J series pertamanya yakni Samsung Galaxy J1. Sebelumnya Samsung Galaxy J1 dikenal dengan kode name SM-J100 dan akhirnya kini muncul juga spesifikasi lengkapnya. Menariknya Samsung Galaxy J1 akan masuk sebagai smartphone paling terjangkau dibanding Galaxy A dan Galaxy E series.

Samsung Galaxy J1 Desain Mirip Samsung Galaxy S II

Layarnya berukuran 4.3 inci dengan resolusi WVGA 800x480 piksel, namun sayang masih menggunakan jenis TFT. Dengan ukuran dan resolusi tersebutm layar Samsung Galaxy J1 akan terlihat sama halusnya dengan flagship legend Galaxy S II. Namun tentunya tidak akan sejernih dan sealami layar Samsung Galaxy S II yang sudah menggunakan jenis Super AMOLED.

Spesifikasi Lengkap Dan Gambar Samsung Galaxy J1



Di sektor hardware mengandalkan processor Marvell PXDA1908 yang ternyata masuk sebagai keluarga ARM seperti Qualcomm, MediaTek dan Exynos. Quad-Core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.2 Ghz sehingga kemampuannya bisa dibilang hampir setara dengan Qualcomm Snapdragon 410. Namun sayang processor Marvell membawa GPU yang kurang dikenal yakni Vivante GC7000UL serta RAM sebesar 1 GB.

Sebagai informasi, GPU tersebut banyak digunakan oleh tablet-tablet dari China yang memakai processor Rockchip dan yang lainnya. Banyak yang mengeluhkan kurangnya kompabilitas dengan game seperti GPU dari Broadcom, walaupun dari segi kemampuan setara dengan Adreno, PowerVR dan Mali. Samsung Galaxy J1 juga akan memiliki kamera sebesar 5 megapiksel dan menariknya kamera depan juga tetap sebesar 5 megapiksel. Tidak lupa juga Samsung membekali fitur Dual SIM, internal memori 4 GB, Android 4.4.2 KitKat dan baterai 1850 mAH.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga