Kacamata Google Glass Versi Terbaru Akan Diluncurkan 2015 Dengan Chip Intel x86

Gadget Google Terbaru - Google ternyata tidak mau kalah bersaing dengan produsen gadget lainnya. Selain meluncurkan smartphone Nexus 6 dan 9 serta tablet HTC Nexus 9, pemilik mesin pencari terbesar ini juga siap mengeluarkan produk baru lainnya. Ya Google Glas menjadi obyek garapan yang akan diluncurkan pada tahun 2015 nanti dengan chip yang digunakan dari Intel x86.

Kacamata Google Glass Terbaru Dengan Chip Irit Baterai


Kacamata Google Glass Menggunakan Chip Intel x86
Kacamata Google Glass 2015 Menggunakan Chip Intel x86

Kabar update mengenai Google Glass terbaru 2015 tidak lagi akan menggunakan chip ARM yang digunakan pada kacamata cerdas tersebut. Penggunaan chip baru tersebut dapat diartikan untuk meningkatkan performa dari gadget itu atau juga agar dapat meningkatkan efektifitas dari penggunaan baterai.

Untuk versi kacamata Google yang sekarang yagn dibanderol dengan harga US$1.500 menggunakan baterai yang kemampuannya sangat terbatas. Yang diahrapkan sebenarnya, apabila versi Google Glass dengan tipe yang dapat digunakan leh konsumen, diberi harga setara dengan smartphone namun dengan kemampuan baterai yang dapat hidup sepanjang hari. Tapi yang terjadi adalah apabila masalah tersebut masih ada sementara pengantian dengan cara merubah ukuran baterai, menjadi masalah baru untuk memikul ukuran bateri yang besar pada telinga.

Salah satu kemungkinan cara yang dapat dilakukan oleh pihak Google untuk bisa meningkatkan efisiensi penggunaan baterai adalah dengan mengganti chip yang digunakan. Karena chip ARM sebelumnya terbilang tidak hemat menggunakan daya baterai, maka chip yang irit menjadi pilihannya.

Sebenarnya ada beberapa pilihan yang kemungkinan chip yang dapat digunakan. Namun chip yang konsumsi daya paling kecil adalah x86 Soc. Chip ini sebenarnya dbuat oleh produsen untuk ponsel cerdas dan tablet terkini yang mengutamakan irit daya baerai namun tidak mengurangi performa. Namun belum ada kabar mengenai spesifikasi Google Glass terbaru lainya. Serta berapa harga yang akan dicantumkan untuk kacamata erbaru dari Google ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga