Nokia Lumia 830 Menggunakan Resolusi Kamera 13 MP Lensa Carl

Smartphone Nokia Lumia - Spesifikasi Nokia Lumia 830 Dengna Kamera 13 MP Lensa Carl Zeiss - Microsoft selaku pemilik merek Lumia untuk saat ini telah mengeluarkan produk smartphone dengan kamera resolusi besar serta lensa dengan kualitas tinggi. Smartphone Windows dengan tenologi yang baik yang pastinya sangat cocok untuk digunakan mengambil gambar foto selfie. Seperti ini spesifikasi lengkap dan revirew atau tinjauan dari salah satu Windows Phone ini?

Spesifikasi lengkap Nokia Lumia 830

Dimensi dan Bobot

Smartphone yang diluncurkan tepatnya pada bulan Septermber 2014 ini memiliki beberapa detil seperti dimensi dengan ukuran 139.40 x 70.70 x 8.50 mili meter. Dengan ukuran panjang dan lebar seperti itu, tentunya akan sangat mudah untuk menyimpannya ke dalam saku baju atau celana. Apalagi kalau hanya sekedar dimasukkan ke dalam tas kerja. Sementara untuk bobot Nokia Lumia 830 adalah 150 gram yang pastinya sangat ringan dan dan muda untuk dibawa kemana-mana.

Sementara untuk layar digunakan fitur touchscreen. Seperti digunakan pada banyak handphone modern yang menggunakan sistem operasi, layar sentuh merupakan bagian penting dari ponsel modern saat ini. Begitu juga dengan Lumia 830 ini.

Untuk ukuran layar yang digunakan adala sebesar 5 inch tipe layar sentuh capacitive. Salah satu perhatian penting untuk mengukur kualitas sebuah smartphone adalah besaran resolusi layar. Smartphone Nokia ini yang kini berubah nama menjadi Microsoft mengadopsi resolusi 720x1280 pixel. Data lain menunjukkan kerapatan yang digunakan adalah 296 pixels per inch. Sementara kualitas warna yang digunakan adalah sebesar 16M yang pastinya memberikan variasi warna lebih detil dan beragam.

Prosesor

Tenaga penggerak yang menunjukkan seberapa kuat atau cepet performa dari sebuah smartphone adalah dengan melihat berapa besar prosesor yagn digunakan. Nah di sektor hardware inilah yang menjadi andalan kedua setelah kamera yakni dibekali processor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-Core 1.2 Ghz Krait 400 dan ditambah dengan chip GPU Adreno 330 dan RAM ukuran 2 GB. Prosesor dengan kecepatan sebesar itu sudah dapat memberikan kinera yang dapat diandalkan untuk sekedar berkounikasi. Menggunakan aplikasi yag menuntuk performa sangat tergantung dari seberap cepat prosesor yang dipasang.

Memori harus mendapatkan perhatian yang penting juga karena menjadi penyangga untuk membantu prosesor bekerja dengan kecepatan tinggi. Memori rAM yang digunakan pada Windows Phone ini adalah 1GB yagn sudah memadai untuk kelas ini. Selain itu juga Nokia Lumia 830 merupakan satu-satunya produk yang memakai RAM sebesar 1 GB di kelas middl-end.

Kapasitas simpan data ada bagian internal yagn sudah erpasang adalah sebesar 16GB. Angka ini sudah terbilang besar untuk kelas middle end. SElain itu anda tidak akan kekurangn tempat untuk menyimpan foto-foto selfie atau juga pemandangan ketika dalam perjalanan berlibur. Bahkan lagu-lagu kesayangan anda tetap akan dapat didengar dimana saja dikarenakan tambaha kapasitas simpan yang ada pada microSD dengan besara yang dapat diperluas hingga angka 128GB.

Nokia Lumia 830 Dengan Kamera Lebih Besar

Merupakan perbincangan utama dari membahas seperti apa Nokia Lumia 830 ini yang menggunakan lensa Carl Zeiss. Nah sepertinya ponsel pun akan bernasib sama dengan pendahulunya. Dikabarkan bahwa Lumia 830 akan mengusung kamera yang lebih besar lagi yakni 13 megapiksel lengkap dengan fitur andalannya selama ini, lensa Zeiss. Dengan lensa tersebut membuat kamera yang sebesar 8 megapiksel saja mampu menghadirkna kualitas yang sangat bagus, apalagi kini 13 megapiksel.

Dengan kamera yang seukuran ini, pengguna tidak perlu ragu lagi untuk memikirkan mengenai kualitas dari gambar yang dihasilkan. Alasannya adalah, lensa Carl Zeiss sudah sangat dikenal akan kejernihan dan ketajaman dari gambar yang ditangkap. Selain itu, ukuran resolusi yang disematkan pada mesin kamera ini memiliki ukura besar. SEhingga akan banyak detil yang dapat terlihat dikarenakan resolsui yang membantu gambar menjadi terlihat sangat besar. Terlebih lagi kerapan dari kamera yang terbilang baik sehingga gambar dapat dicepat dalam ukuran poster atau lebih.

Microsoft menggarap Nokia Lumia 830 yang merupakan produk baru di kelas middle-end. Nokia Lumia 820 sendiri selalu mengandalkan besaran RAM yang lebih besar dan kamera yang lebih mumpuni, namun harga lebih terjangkau dari Nokia Lumia 920.

Sementara itu untuk layarnya sendiri akan mengusung sebesar 4.5 inci dengan resolusi HD 1280x720 piksel kerapatan 326 ppi dan menggunakan jenis AMOLED.

Nokia Lumia 830
Nokia Lumia 830 terbaru menggunakan fitur kamera primer atau utama dengan resolusi besar yaitu 13MP yang sangat berarti sekali untuk mendapatkan gambar yag jernih dan jelas. (phonearena.com)


Fitur tambahan menjadi pelengkap yagn tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Karena Nokia telah menambahkan alat lain yang pastinya tidak kalah berkualitasnya. Adalah sambungan internet yang telah menggunakan WiFi yang mendukung 802.11 a/ b/ g/ n. Namun sayangnya ponsel cerdas ini belum menggunkakan HDMI untuk sambungan ke layar televisi kualitas tinggi. Namun jangan sedih, karena masih ada alat lain seperti microUSB yang dapat digunakan untuk menyambungkan dengan perangkat lainnya.

Koneksi telpon langsung menggunakan jaringan GSM pada 3G, namun harus menggunakan kartu telepon berupa Nano-SIM. Perangkat penting lainnya yang pasti anda suka untukdigunakan terutama ketika sedang dalam kegiatan luar ruang seperti kompas, sensor proximity, pengukur kecepatan, sensor ruang gelap, gyroskop.

Namun sebelum anda memutuskanuntuk memiliki hp Nokia ini, pastikan anda mendengar apa kata mereka tentang ponsel cerdas ini. Beberapa pengguna yang telah merasakan seperti apa Nokia Limia 83 ini menyebutkan bahwa kamera smartphone ini sangat bisa diandalkan, selain itu lensa mampu menangkap cahaya walaupun dalam keadaan yang redup. Namun ada beberapa kekurangan yagn perlu menjadi catatan yaitu hp Microsoft ini memiliki sudut pandang yang kurang mengesankan. Selain itu walaupun telah menggunakan prosesor yang dapat diandalkan soal kecepatan, namun tidak dapat digunakan untuk memainkan game yang berat.

Dengan begitu spesifikasi yang diusung Nokia Lumia 830 telah meningkat drastis dari versi sebelumnya. Nokia Lumia 830 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan brand Nokia by Microsoft. Smartphone Lumia 830 digunakan sebagai senjata kelas menengah Microsoft Device melawan jajaran smartphone Android, dilansir dari Phone Arena (03/08/2014).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga