Samsung Galaxy Core Prime Telah Dijual Di India Dengan Harga Rp 1.8 Jutaan

Samsung Galaxy Terbaru - Seperti yang kita ketahui Samsung telah mengenalkan jajaran smartphone 64-bit terjangkaunya dan salah satunya adalah Galaxy Core Prime. Sementara itu versi lainnya Samsung Galaxy Grand Prime telah terlebih dahulu mampir ke Indonesia. Berbeda dengan Samsung Galaxy Core Prime yang baru-baru ini mampir ke pasara India dan telah tersedia beberapa retailer online.

Samsung Galaxy Core Prime Pebaikan Dari Galaxy Core 2

Bisa dibilang Samsung Galaxy Core Prime merupakan versi perbaikan dari Galaxy Core 2 yang mengecewakan. Maka dari itu Samsung Galaxy Core Prime dibekali spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dan bahkan setara dengan Galaxy Grand Prime. Ukuran layarnya masih tetap sama sebesar 4.5 inci dengan resolusi WVGA 800x480 piksel kerapatan 207 ppi dan menggunakan jenis TFT. Berbeda dengan Samsung Galaxy Grand Prime yang memiliki ukuran dan resolusi yang lebih besar.

Sebelumnya perusahaan elektronika dari Korea Selatan telah menyiapkan Samsung Galaxy S6 yang merupakan smartphone versi lain. Ternyata perusahaan ini masih terus mengeluarkan produk gadget terbaru hanya dalam waktu singkat. Pada sebelumnya terdengar berita mereka akan mengurangi produk-produk terbaru untuk sementara ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime


Samsung Galaxy Core Prime
Samsung Galaxy Core Prime

Namun di sektor hardware barulah bisa disetarakan, mengingat Samsung Galaxy Core Prime pun dibekali processor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core dengan kecepatan 1.2 Ghz. Dengan kecepatan tersebut, processor Snapdragon 410 bisa disetarakan dengan Snapdragon 400 yang memiliki kecepatan 1.6 Ghz. Di dukung juga dengan RAM sebesar 1 GB dan GPU Adreno 306 yang tentu saja lebih baik dari Adreno 302 serta Adreno 305.

Nah sayangnya kamera Samsung Galaxy Core Prime tidak sebesar Galaxy Grand Prime yakni sebesar 5 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus dan LED Flash serta kamera depan sekedar 2 megapiksel saja. Tidak lupa juga Samsung membenamkan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, internal memori 8 GB, lengkap dengan slot microSD 64 GB dan dukungan koneksi 4G LTE. Dengan kemampuan processor yang setara, Samsung Galaxy Core Prime dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau yakni Rp 1.8 jutaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga