Review Ponsel Cerdas OPPO R5 Kelas Atas Paling Tipis Bersaing Dengan iPhone 6

Smartphone OPPO Terbaru - Tidak henti-hentinya semua vendor pembuat gadget membuat inovasi terbaru dalam menghasilkan gadget. Hal ini dilakukan agar konsumen melirik produk dan melakukan pembelian. Salah satunya apa yang dilakukan pada smartphone OPPO R5 dengan dimensi yang paling tipis didunia.

Smartphone OPPO R5 Salah Satu Produk Terbaik

OPPO merupakan salah satu produsen gadget termasuk OPPO R5, U3 dan N1 yang terbilang masih baru. Perusahaan yang bergerak dalam bidang elektronik ini baru berdiri pada tahun 2004, bayangkan umurnya saat ini. Vendor yang memilih lokasi di Dongguan, Guangdong, Cina ini sudah memproduksi berbagai macam alak elektronika seperti layar LCD, DVD, smartphone.

Agresivitas dari OPPO sendiri dapat dilihat dari banyaknya produk yang telah diluncurkan dipasaran. Selain itu juga kantor pusat layanan yang sudah didirikan di berbagai negara dan kota. Untuk Indonesia, service center OPPO sudah tersebar di berbagai kota di nusantara dan berbagai pulau dari Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Tentu saja hal ini dlakukan untuk memberi layanan terbaik kepada para pelanggan dan menjaring konsumen baru menjadi pengguna setia dari OPPO itu sendiri.

Peta Lokasi Pusat Layanan OPPO di Indonesia
Peta Lokasi Pusat Layanan OPPO di Indonesia

Tinjauan OPPO R5

Dan produk yang terakhir ini yaitu gadget menjadi daya tarik ersendiri karena secara cepat meluncurkan berbagai produk dan langsung mendapat perhatian banyak konsumen. Salah satu yang ingin dibicarakan disini adalah smartphone OPPO R5.
Smartphone OPPO R5 Paling Tipis Di Dunia
Smartphone OPPO R5 Paling Tipis Di Dunia

Smartphone yang terbuat dari bahan baja ini memiliki fokus peratian pada ketebalan yang paling kecil dibandingkan dengan gadget kelas premium lainnya. Bila dibandingkan dengan iPhone 6 yang menggunakan layar ukuran 5.5 inch namun memiliki ketebalan 6.9 mm yang sebelumnya dianggap ponsel cerdas paling tipis. Namun saat ini sudah tidak lagi setelah R5 mendegradasi dengan tebalnya hanya 4.85 mm saja.

Ketebalan OPPO R5 4.85 mm
Ketebalan OPPO R5 4.85 mm


Smartphone Apple iPhone 6 dengan ketebalan 6.9 mm
Smartphone Apple iPhone 6 dengan ketebalan 6.9 mm

Desain

Terbuat dari bahan metal yang disebut sebagai micro-arc oleh pihak OPPO, telah melakukan beberapa tes dengan memberikan tekanan terhadap R5 untuk mengetahui kekuatannya yang ternyata memang kuat, terlepas bila memang dipaksakan untuk ditekuk hingga patah oleh pengguna.

Didukung layar yang terbilang baik untuk ukuran smartphone Android yaitu 5.2 inch disertai layar dengan kemampuan menampilkan gambar yang jernaih dan tajam yaitu AMOLED beresolusi FULL HD (High Density). selai itu, sudut pandang dari ponsel Android OPPO ini memiliki ruang yang luas hingga 180 derajat. Untuk material layar digunakan Corning Gorilla Glass 3 dengen penekanan sebagai kaca anti gores.

Sistem Operasi

Untuk perangkat lunak, sistem operasi ColorOS menjadi motor pengerak didalamnya. OS ini merupakan pengembangan dari perangkat lunak yang berbasis pada sistem operasi Android 4.4 KitKat .

Perangkat Keras

Pada bagian hardware, OPPO R5 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa Core berkecepatan 1.6GHz menaarkan performa yang pasti tidak akan mengecewakan. Selainitu memori ditanam yaitu 2GB RAM serta kapasitas simpan yaitu 16GB. Hanya sayang tidak ada alat tambahan untuk penambahan alat simpannya seperti microSD.

Dimensi

Untuk ukurannya R5 memiiki dimensi yaitu 148.9 x 74.5 x 4.9 mm serta berat 155 g.

Kamera

Fitur yang tidak bisa dilepaskan pada sebuah smartphone masa kini adalah kamera. Dimana kamera belakang R5 adalah 13 MP dan resolusi yaitu 4128 x 3096 pixels. Dengan fitur autofocus, LED flash membantu pengguna untuk mendapatkan gambar yang jelas dan jernaih. SEdangkan untuk kamera depan yaitu 5 MP

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga