Daftar Ponsel Windows Phone 8.1 Yang Bukan Nokia Lumia

Daftar Ponsel Windows Phone 8.1 Yang Bukan Nokia Lumia - Sebelumnya smartphone Windows 8.1 lebih dikenal dengan merek Nokia Lumia. Dengan produk tersebut, Nokia mampu merajai pasar Windows hingga 94 persen. Dan setelah Nokia diakuisisi oleh Microsoft, ternyata persaingan smartphone dengan Os Windows semakin sengit. Dan berikut ini daftar Windows Phone selain Nokia Lumia


Nokia memang berhasil memproduksi dan menjual seri terbaru mereka yang menjadi ikon anyar. Sebelumnya merek Nokia menjadi sebuah pengertian mengenai handphone, saat ini Lumia akan membawa gambaran pikiran konsumen mengenai Windows Phone.

Windows Phone adalah alat telekomunikasi atau perangkat handphone serta gadget yang menggunakan sistem operasi Windows. Apabila saat ini banyak orang lebih mengenai Android atau juga iPhone (smartphone menggunakan OS iOS Milik Apple), setidaknya saat ini harus menambahkan kosakata baru yang sangat penting dalam perbendaharaan ponsel baru dengan nama Windows.

Untuk kebanyakan orang Indonesia, nama Windows akan lebih mudah dikenal sebagai sistem operasi yang biasa ada pada komputer. Ya, hal ini karena hampir sejak ada komputer di Indonesia, OS yang paling sering digunakan adalah Windows yang merupakan milik seorang triliuner terkaya dunia, Bill Gates. Dan masih segelintir orang yang menggunakan OS milik Apple yaitu Macintosh.

Kelebihan Smartphone Dengan Windows 8.1

Setiap sistem operasi pada peralatan informatika tentu memiliki kelebihan masing-masing. Begitu juga kelebihan Windows Phone terbilang unik dibandingkan dengan handphone atau ponsel dengan OS lainnya. Berikut ini beberapa keunggulan memiliki handphone dengan Os Windows 8.1 :
  1. Mudah Penggunaan. Smartphone Windows mudah untuk dioperasikan dan untuk navigasi.
  2. Pengaturan yang sederhana. Setting aplikasi terbilang sederhana.
  3. Meddia sosial yang terintegrasi dengan baik.
  4. Pengaturan group dengan beberapa anggota yang dapat saling berbagi mesan teks, email atau juga broadcast.
  5. Aplikasi pendukung yang handal seperti Outlook, Skydrive, Skype, xbox, OneNote, Sharepoint dll.
  6. Program Office yang sudah dikenal penggunaannya secara umum.
  7. Keaanan yang baik. Dengan aplikasi sandboxing yang didisain untuk melindungi data penting. Enkripsi konten, keamanan data dengan SSL 3.0 dan beberapa lainya.
  8. Windows memberikan pengalaman menggunakan banyak aplikasi tanpa dihalangi oleh seberapa tinggi kelas dari smartphone yang digunakan baik itu smartphone kelas entry level atau juga high end.

Daftar 5 Smartphone Windows Phone 8.1 Selain Nokia Lumia

Pada info handpone kali ini mengetengahkah bahwa semenjak Microsoft menggratiskan OS nya, maka mulai lah vendor lain ikut tertarik mengadopsi sistem operasi yang terkenal ringan tersebut pada telpon seluler mereka.

Yang sebelumnya orang mengenal smarphone Windows hanya milik Nokia dengan seri Lumia, sekarang tidak lagi. Karena sudah banyak vendor yang mulai memanfaatkan kebebasan yang diberikan oleh pihak Microsoft untuk memproduksi smartphone dengan Os yang memilki logo bendera berkibar tersebut.

Bahkan disebutkan dari beberapa sumber, bahwa pihak Microsft telah mengakuisisi perusahaan telekomunikasi Nokia yang merupakan produsen dari HP Lumia tersebut. Dan kini sudah tidak dikenal nama Nokia lagi, alias nama tersebut sudah menjadi kenangan dan tidak digunakan dalam bentuk komersil apapun. Penggantinya dari nama Nokia Lumia disebutkan menjadi Microsoft Lumia. Jadi untuk kedepannya kita tidak akan menemuan lagi handphone dengan merek Nokia yang berasal dari wilayah Benua Eropa ini.

Dengan banyaknya perusahaan pembuat gadget yang memanfaatkan ceruk pasar Windows Phone ini, maka pengguna akan mendapatkan banyak pilihan smartphone dengan OS yang dibutuhkan disesuikan dengan kesukaan masing-masing.

Untuk saat ini telah hadir 5 smartphone Windows Phone 8.1 terbaru dari berbagai vendor dan berikut daftarnya.

BLU : WIN JR

BLU merupakan vendor asal AS yang terkenal sering meluncurkan smartphone terjangkau. Baru-baru ini mereka menghadirkan smartphone Windows Phone terjangkau yang ditunjukn untuk bersaing dengan Nokia Lumia 530 yakni Blu WIN JR. Tidak jauh berbeda dengan Nokia Lumia 530, Blu WIN JR pun mengusung layar 4.0 inci dengan resolusi WVGA. Di sektor hardware pun sama yakni mengandalkan processor Quad-Core 1.2 Ghz Snapdragon 200. Yang paling menarik, Blu WIN JR dibekali kamera depan VGA.
Smartphone keluaran Blu dengan seri Win JR (neowin.net)

Polaroid : Win Pro 5

Polaroid merupakan vendor kamera instan yang sudah lama terkenal. Namun kali ini Polaroid mulai membuat smartphone dan langsung mengadopsi Windows Phone 8.1. Kemampuannya masih sama persis dengan Blu WIN JR, namun layar Polaroid Win Pro 5 lebih jernih dan besar berkat ukuran 5.0 inci serta resolusi HD. Kameranya juga sudah sebesar 8 MP with kamera depan sekedar 2 MP, sayang belum jelas bagaimana kemampuan kameranya.

Panasonic : FZ-E1

Setelah hanya meluncurkan tablet dan notebook tangguh yang bersistem operasi Android atau Windows. Maka kali ini Panasonic menghadirkan smartphone Windows Phone 8.1 pertamanya yakni Panasonic Toughpad FZ-E1. Spesifikasinya sangan mumpuni dan sudah sekelas flagship seperti Nokia Lumia 930. Dibekali processor Snapdragon 800 Quad-Core memiliki kecepatan 2.3 Ghz dn ditanam chip GPU Adreno 330 juga memori RAM sebesar 2 GB serta kamera 8 MP.
Panasonic mengeluarkan produk smartphone mereka yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1

Samsung ATIV S Neo

Samsung tidak pernah menyerah, meskipun sebagian besar produk perangkat Windows Phone mereka gagal di pasaran. Kini Samsung malah meluncurkan smartphone baru yang mengusung Windows Phone 8.1 OS. Samsung ATIV S Neo memiliki layar berukuran 4.7 inci, kamera utama 8 MP with LED Flash, processor Dual-Core 1.4 Ghz dan RAM sebesar 1 GB. Tersedia juga baterai 2000 mAH dan internal memori 16 GB
Smartphone Windows 8.1 keluaran dari Samsung dengan ATIV S Neo

HTC One M8 Windows Phone

Merupakan yang paling mahal diantara semuanya, spesifikasinya sama persis dengan HTC One M8. Bahkan dengan processor Snapdragon 801 Quad-Core 2.3 Ghz dan GPU Adreno 330, membuatnya lebih baik dibanding Nokia Lumia 930 sekalipun. Layarnya sendiri berukuran 5.0 inci dengan resolusi full HD dan menariknya kamera uatam sudah 4 ultrapiksel serta kamera depan 5 megapiksel.
HTC juga tidak ingin kalah untuk memproduksi smartphone Win 8.1 milik mereka dengan seri One M8. (gadgetgeekit.com)

Dengan melihat banyak smartphone Windows diatas, pasar akan semakin ramai dengan banyaknya opsi gadget yang menarik. Tapi hal ini juga bisa menjadi masalah baru terutama bagi pengguna yang memiliki rekan atau teman yang selalu berhubungan, namun memiliki smartphone dengan beda platform. Tentu harus ada jalan tengah untuk bisa mengatasi tersebut.

Seperti ketika pengguna aplikasi BlackBerry untuk bisnis yang ingin bisa memanfaatkan hp mereka ntuk lebih produktif, dan ingin berkomunikasi denga pengguna handhelp Android (ketika belum ada BBM untuk Android) maka pilihan yang dapat digunakan adalah aplikasi Yahoo Messenger atau Whatsapp. Namun ketika fungsi BlackBerry Messenger di Android telah ada, setidaknya masalah sudah dapat diatas. Namun kin idengan adanay smartphone dengan basis OS Windows, siap-siap bagi pengguna gadget berbeda OS untuk mengakalinya dengan bijak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga