Samsung Z1 Tidak Laku Di India

Smartphone Samsung - Secara resmi Smartphone Tizen OS besutan harga hp Samsung terbaru meluncur di India dan merupakan yang pertama kalinya hadir di pasaran. Samsung Z1 dibekali sistem operasi Tizen OS, namun menariknya mengusung antarmuka Touchwiz UI seperti jajaran Samsung Galaxy. Hebatnya lagi Samsung Z1 merupakan smartphone low-end yang dibekali spesifikasi jauh lebih baik dibanding Samsung Galaxy seri low-end.



Namun ternyata Samsung Z1 tidak mendapat respon yang cukup baik disana, meskipun dibanderol dengan harga terjangkau sekalipun. Samsung Z1 hanya dibanderol Rp 1.1 juta dan menurut laporan dari Reuters tingkat penjualannya sangat tersendat. Memang spesifikasinya jauh lebih baik dari jajaran Samsung Galaxy low-end, namun tetap saja belum bisa menyeimbangi smartphone Android low-end dari vendor lain.

Maka tidak heran Samsung Z1 tidak terlalu laku di pasaran karena disana sudah banyak pilihan smartphone low-end Android. Bahkan menurut analis IDC Karan Thakkar, konsumen bukan hanya mencari harga terjangkau. Mereka juga melihat bagaimana spesifikasinya, apalagi saat ini saja sudah ada lebih dari 280 brand smartphone yang bercokol di India. Tentu saja dari 280 brand tersebut telah menyediakan smartphone low-end yang jauh lebih baik.

Sebagai informasi, Samsung Z1 sendiri dibekali layar dengan ukuran 4.0 inc serta resolusi WVGA 800x480 piksel kerapatan 233 ppi dan menggunakan jenis PLS TFT. Di sektor hardware terbilang mumpuni berkat processor Spreadtrum SC7727S Dual-core kecepatan 1.2 GHz Cortex-A7 dan chipset GPU Mali-400 dan RAM sebesar 768 MB. Kameranya sebesar 3.15 megapiksel lengkap dengan fitur LED Flash serta kamera depan sebesar VGA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga