Asus Zenfone C, Mulai Dijual Dengan Harga 96 USD

HP Asus Terbaru - Setelah Samsung yang meluncurkan 2 seri low-end sekaligus di pasar India, kini giliran Asus yang meluncurkan seri low-end terbarunya yakni Asus Zenfone C. Menariknya lagi Asus Zenfone C sudah mulai dijual dengan kiaran harga cukup terjangkau. Asus Zenfone C sudah tersedia di toko online Flipkart dengan harga USD 96 atau sekitar Rp 1.2 jutaan. Dan tentu saja Asus Zenfone C jauh lebih baik dibanding Samsung Galaxy J1.

Asus Zenfone C, Harga Dan Spesifikasi

HP Asus Zenfone C,
Asus Zenfone C, (rakhatechno.com)
Layarnya sendiri berukuran 4.5 inci dengan resolusi FWVGA 854x480 piksel kerapatan 218 ppi dan menggunakan jenis layar TN. Di rentang harga Rp 1.2 jutaan, ukuran layar seperti diatas terbilang wajar. Mengingat smartphone Android One yang hadir di India juga dibekali ukuran layar yang sama. Namun sayang resolusinya tersebut seharusnya qHD.

Bila mengusung resolusi layar qHD maka ketajaman layar Asus Zenfone C sangat tinggi hingga 245 ppi. Namun dengan resolusi FWVGA, justru masih lebih tajam layar Samsung Galaxy J1. Di sektor hardware masih mengandalkan processor Intel Atom Z2520 prosesor Dual-Core speed 1.2 Ghz dengan GPU PowerVR SGX544 dan RAM sebesar 1 GB. Sehingga kemampuan Asus Zenfone C masih setara dengan Zenfone 4 atau 4s, intinya tidak ada peningkatan yang signifikan seperti yang diusung Motorola Moto E versi 2015.

Kameranya sebesar 5 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus, HDR, LED Flash dan PixelMaster serta kamera bagian depan VGA. Kamera yang digunakan masih sama dengan Asus Zenfone 4, namun menurun dibanding kamer Zenfone 4s. Sebelum kehadiran Motorola Moto E (2015), sepertinya Asus Zenfone C akan kembali memimpin pasar smartphone low-end. Walaupun sebenarnya masih lebih baik kemampuan processor smartphone Android One di India dan Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga