Laptop Macbook dengan Intel Skylake Terbaru Ada Dalam Waktu Dekat

Laptop Macbook Intel Skylake Terbaru - Setelah merilis jajaran seri prosesor terbarunya, Intel Skylake, beredar kabar Intel tengah mempersiapkan prosesor untuk dipakai oleh perangkat dari laptop Apple terbaru, Macbook. Produk Macbook yang terkenal dengan fitur “Retina Display”-nya, nanti akan didukung 4 jenis processor yang akan ditanamkan ke produk tersebut, yaitu Core M3 6Y30, Core M5 6Y54 dan 6Y57, serta Core M5 6Y75.

Perbandingan 3 Laptop Macbook Intel Skylake Terbaru



Laptop Macbook dengan Intel Skylake Terbaru


Yang menjadi pembeda pada ketiganya adalah kecepatan otak inti yang ditanamkan pada masing-masing processor. Untuk seri Core M3 6Y30, kecepatan yang dapat dikeluarkan oleh processor ini sebesar 900MHz dengan 2 inti atau dual core. Namun, processor ini dapat dioptimalkan berjalan pada kecepatan 2.2GHz dengan bantuan fitur Intel Turbo Boost.

Sementara pada bagian mesin inti yaitu prosesor digunakan seri Core M5 6Y54, memiliki clock sebesar 1.1 GHz dan dapat dimakasimalkan dengan fitur Intel Turbo Boost menjadi sebesar 2.7GHz. Sedangkan Core M5 6Y57 mimiliki kecepatan yang sama seperti 6Y54, hanya produk ini dapat berjalan dengan kecepatan 2.8GHz saat fitur Intel Turbo Boost diaktifkan.

Untuk processor jenis tertinggi, Core M5 6Y75, perbedaan kecepatan dengan seri sebelumnya 100MHz lebih tinggi, dengan kecepatan standar 1.2GHz dan dapat meningkatkan kecepatan dengan dengan Intel Turbo Boost hingga mencapai kecepatan sebesar 3.1GHz.Untuk diketahui, penggunaan daya pada seri processor terbaru dari Intel ini hanya membutuhkan daya sebesar 4.5 watt . Untuk spesifikasi yang lain masih belum diketahui beritanya. Bicara masalah harga, untuk seri termurah yang menggunakan prosesor Core M3 6Y30, berkisar diangka 1299 USD atau dalam mata uang lokal sekitar 18 juta Rupiah. Sedangkan untuk model bundling prosesor Core M5 6Y54 dan 6Y57 akan dibanderol dengan harga kisaran 1599 USD atau 22 juta Rupiah, dan seharga 1999 USD untuk prosesor dengan kelas tertinggi, Core M5 6Y75 yang setara dengan Rupiah sebesar 28 juta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga