Rumor : Xiaomi Akan Memproduksi Laptop

Laptop Xiaomi - Pabrikan smartphone besar asal China kabarnya akan segera merilis laptop pertamanya awal tahun 2016. Kabar ini datang orang dalam Xiaomi yang identitasnya dirahasiakan dalam sebuah interview dengan sebuah perusahaan media besar.

laptop xiaomi


Tak tanggung-tanggung, narasumber ini mengatakan bahwa Xiaomi langsung menargetkan pabrikan laptop besar yaitu Apple dan Lenovo dengan produk-produk eksklusifnya : Macbook Air dan Thinkpad sebagai kelas yang akan mereka masuki. Sang narasumber juga mengatakan Xiaomi sedang dalam pembicaraan dengan pabrikan Samsung untuk mensupply chip memori dan (kemungkinan) juga display untuk laptop mereka ini.

Ketika perusahaan media ini mewawancarai pihak Samsung dan Xiaomi, tidak ada dari keduanya yang bersedia untuk mengkonfirmasi berita ini yang mungkin jadi pertanda bahwa berita ini benar adanya. Xiaomi, hanya dalam waktu 5 tahun sejak pertama kali didirikan berhasil menjadi pabrikan smartphone kaliber dunia dengan gadget-gadget dengan spesifikasi mantap namun harga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan harga produk selevel dari kompetitor besar di dunia pabrikan smartphone.

Masuknya Xiaomi ke produksi laptop tentu saja akan menjadi kabar buruk bagi pabrikan laptop besar yang ditargetnya jika Xiaomi menerapkan sistem pricing yang sama. Namun ini akan menjadi kabar yang sangat baik bagi kita para konsumen. Kita nantikan saja kebenaran berita ini mengingat awal tahun 2016 sudah tidak lama lagi akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga