Cara Aktifkan Dark Mode di Whatsapp Dengan Mudah dan Cepat

Akhirnya, Whatsapp bisa menjadi gelap. Sementara banyak pesaing, termasuk Telegram, telah lama mengadopsi mode gelap/dark mode, lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp masih harus menggunakan mode bright atau terang.



Sekarang,waktunya Whatsapp akan melakukan perubahan. Karena pembaruan WhatsApp terbaru akhirnya membawa mode gelap.

Untuk banyak pengguna di Eropa, mode gelap telah muncul di menu WhatsApp mereka. Tidak semua orang menerima mode gelap secara bersamaan, tetapi ada baiknya memeriksa di bawah Obrolan> Tema, untuk melihat apakah Anda sudah memilikinya.

Orang dalam WhatsApp dari WABetaInfo sebelumnya membawa berita bahwa mode gelap muncul di versi beta WhatsApp. Dikatakan bahwa pada malam 22 Januari, versi beta dapat beralih ke mode gelap setelah memperbarui WhatsApp. Nomor versi yang terpengaruh adalah 2.20.13.

Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp

Setelah Anda memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.13, item menu mode gelap kemungkinan akan aktif untuk Anda. Namun mungkin fungsi tersebut belum bekerja karena Anda mungkin masih berada di grup kontrol yang belum memiliki fungsi ini. Maka Anda harus menunggu pengenalan resmi mode gelap di WhatsApp.

Dalam implementasi sebelumnya, WhatsApp menyertakan tombol tema gelap dalam pengaturan obrolan. Di sana Anda akan menemukan opsi
  • Cerah: tema yang sama seperti biasanya
  • Gelap: tema baru dengan latar belakang hitam
  • Sistem default: WhatsApp mengikuti skema global (Android 10)
  • Tergantung pada mode hemat daya: WhatsApp menjadi gelap ketika daya baterai rendah (Android 9 atau lebih tinggi)


Namun, dalam mode gelap, WhatsApp tidak berubah menjadi hitam, tetapi biru tua. Gelembung obrolan disorot dalam warna biru atau hijau gelap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga