Ini Yang Harus Dilakukan Ketika Pertama Kali Menggunakan HP Android Baru

HP Android - Memiliki handphone Android pasti keren dan dapat menikmati fitur yang sedang trend saat ini, game dan sebagainya. Tapi banyak pengguna hp Android yang lupa melakukan bbeerapa hal penting ketika mereka baru saja memiliki perangkat Android baru. Sebenarnya mereka dapat menghindarkan beberapa hal yang seharusnya tidak perlu disesalkan ketika pertama kali mendapatkan hp Android. Karena itu, ikuti tips yang harus dilakukan oleh para pemilik handphone Android yang baru saja dibeli.
Sistem operasi Android tidak seperti OS lain seperti iOS dan windows mobile. Apabila anda pernah menggunakan operating sistem yang disebutkan barusan, anda akan mengerti apa yang perlu dilakuan. Dan ini yang harus anda lakukan ketika baru memiliki atau membeli perangkan Android baru dan baru pertama kali menggunakan HP Android baru.
Gambar Tips Menggunakan HP Android Baru

Yang Harus Dilakukan Pada HP android yang Baru Dibeli

  1. Jangan Lewatkan Langkah Pengaturan pada Akun Google.
    Banyak sekali pengguna yang melwatkan langkah pengaturan akun Google dengan berbagai alasan yag seharusnya tidak boleh dilakukan pada sistem Android ini. Apabila anda pernah melewatkanya, coba anda kembali dan memperbaikinya. Melakukan pengaturan pada akun Google bukan berarti anda harus membuat akun baru. Tapi yang anda perlu lakukan adalah log in pada akun Google yang anda punya. Apabila anda sama sekali tidak punya Gmail atau account Google, silahkan buat segera.

    Ada banyak alasan mengeapa langkah ini penting. Karena perangkat Android akan beroperasi menggunakan akun Google. Ketika anda melakukan pengaturan, maka kalendar, nomor kontak, email akan diatur dan kontak2 anda akan sinkron dengan akun Google. Jadi apa bila hp android anda dicuri orang, anda dengan mudah memperoleh data cadangan dan tidak akan tertinggal informasi sedikitpun.

    Selainitu, apabila handphone Android anda terkunci, maka perangkat tersebut akan meminta data akun Google anda yang telah anda buat ketika melakukan pengaturan diawal. Kemudian dengan mudanya anda dapat membuka kunci tersebut.
    Daftar Harga Tablet Zyrex Terbaru dengan Spesifikasi dan Fitur Lengkap
  2. Hapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan.
    Ada beberapa applikasi yang sudah terinstal di dalam handphone Androi yang baru saja anda beli. Diantaranya seperti aplikasi cuaca, berita, rss feed yang selalu emerlukan update dengan koneksi internet. Aplikasi tersebut akan melakukan update berkala menggunakan internet yang proses dan hasilnya tidak anda ketahui.

    Apabila anda menggunakan jasa provider internet untuk hp Android, proses update akan selalu memerlukan bandwith untuk koneksi internet. Dan proses ini akan memakan bandiwth yang sebenarnya tidak diperlukan oleh anda. Dengan seringnya melakukan update, maka bandwith yang tidak perlu akan erbuang percuma.
  3. Nyalakan WiFi.
    Ini alasannya mengapa fitur WiFi hp Android baru anda harus dinyalakan.
    1. Membuat hp Android anda lebih cepat
    2. Menghemat baterai saat digunakan dibandingkan data normal pada hp
    3. Menghemat uang dan frustasi ketika menggunakan wifi
  4. Daftar Harga Samsung Galaxy Tab Terbaru - Spesifikasi dan Fitur
  5. Charge Baterai.
    Sebenarnya ini tips lama dalam menggunakan HP Android baru yang banyak orang tidak lakukan. Anda seharusnya secara normal melakukan charge hingga baterai penuh sebelum mulai menggunakan Android. Cara ini membantu merawat baterai agar dapat digunakan dalam jangka waktu ang lama tanpa ada masalah.


Langkah-langkahiatas sebaiknya diikuti bagi anda yagn baru saja mendapatkan atau membeli Android. Hal ini dilakukan untuk memberi perlindungan, keamanan dan harap Android anda. Jadi ini merupakan hal yang harus anda lakukan ketika pertama kali menggunakan HP Android baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga