Samsung Akan Meluncurkan Smartphone Layar Fleksibel Tahun Depan???

Smartphone Samsung Terbaru - Pertama kalinya Samsung memamerkan smartphone dengan layar fleksibel pada acara CES 2013 bertajuk Samsung Youm. Terlihat layar tersebut bisa ditekuk, digulung dan lain sebagainya layaknya seperti sebuah kertas dan dengan tetap menampilkan konten yang ada. Belum lagi saat Samsung menampilkan sebuah iklan yang memperlihatkan masa depan Galaxy Note yang begitu cerah.

Smartphone Samsung Layar Fleksibel



Sampai akhirnya Samsung pun meluncurkan smartphone layar fleksibel pertamanya yakni Galaxy Round dan Galaxy Note Edge. Sayang Samsung Galaxy Round berakhir dengan kegagalan, karena meskipun layarnya melengkung dan bisa ditekuk tetap saja terlihat lebih kaku. Selain itu juga pesaingnya LG meluncurkan smartphone serupa yakni LG Flex yang benar-benar melengkung dan memberikan fungsionalitas pada layar tersebut.

Sementara itu Samsung Galaxy Note Edge belum diketahui, mengingat baru meluncur di pasaran dan mengusung konsep baru. Kini Samsung akan lebih serieus dan kabarnya Samsung Display akan memproduksi massal layak fleksibel untuk smartphone tahun depan hingga 40 ribu panel tiap bulan, ungkap Lee Chang-hoon, VP Bussines Strategic Team Samsung Display, dilansir dari ZDNet.

Menariknya lagi Samsung akan memangkas harga biaya produksi panel AMOLED untuk memikat banyak konsumen. Seperti yang kita ketahui biaya produksi AMOLED lebih mahal dari panel LCD sehingga harga smartphone yang menggunakan jenis layar AMOLED dibanderol mahal. Salah satu keunggulan AMOLED adalah lebih mudah diproduksi dibanding LCD, maka dari itu Samsung berharap akan lebih banyak yang membeli panel AMOLED.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga