Seperti Apa Laptop Lenovo Yoga 3 Pro Ultrabook Yang Tipis Dan Prosesor Baru

Laptop Lenovo Terbaru - Setelah mengetahui banyak informasi mengenai gadget, kali ini kita aka mengulas laptop keluaran terakhir dari Lenovo. Dimana perusahaan yang didirikan pertama kali di Cina atau Tiongkok tesebut mengeluarkan notebook kelas atas atau Ultrabook yaitu lenovo Yoga 3 Pro.

Apa Itu Ultrabook Pada Lenovo Yoga 3 Pro

Mungkin masih banyak yang belum mengerti apa itu istilah ultrabook yang sering disandingkan dengan laptop. Ultrabook adalah istilah yang dikeluarkan oleh perusahaa pembuat prosesor yaitu Intel untuk sebuah spesifikasi dan merek dagang untuk seri laptop teknologi paling tinggi dengan ukuran yang lebih tipis namun tidak mengurangi daya dukung baterai terhadap kinerja notebook tersebut. Biasanya laptop tersebut menggunakan prosesor dengan core yang memiliki komsumsi listrik rendah serta perangkat penyimpan data berupa SSD.

Spesifikasi Laptop Hybrid Lenovo Yota 3 Pro

Gambar Laptop Lenovo Yoga 3 Pro
Laptop Windows Lenovo Yoga 3 Pro
Seperti biasa, akan lebih mudah untuk mengetahui spek atau teknidal detil dari tablet ultrabook Lenovo ini sebelum mengetahui yang lainnya lebih jauh.

  • Prosesor : Intel® Core™ M
  • Memori : 8GB DDR3
  • Drive : 256GB SSD
  • Kartu Grafis : Intel HD
  • Dimensi : 30 x 23 x 1,3 cm
  • Bobot : 1,2 kg
  • Layar : 13.3 inch QHD (Quad High Density)
  • Resolusi Layar : 3200 x 1800 pixel
  • Tipe Layar : IPS Layar Sentuh
  • Audio : JBL
  • Baterai : Hingga 7,2 jam
  • Sistem Operasi : Windows 8.1


Prosesor

Seperti disebutkan pada bagian spesifikasi Yoga 3 Pro diatas, bahwa prosesorny adalah Intel Core M chip yang memang khusus digunaka pada laptop dengan dimensi yang tipis. Bahkan Yoga 3 pro ini memiliki ketebalan yang lebih tipis 17% dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan bobotnya lebih ringan sekitar 15%. Prosesor yang memilki kemampuan konsumsi listrik lebih rendah, sehingga daya dukung baterai bisa menjadi lebih lama.

Engsel

Salah satu keunggulan lain dari laptop Lenovo Yoga ini adalah engselnya yang memiliki desain lebih baru. Dengan menggunakan jenis engsel "Watchband", istilah yang digunakan oleh pihak Lenovo. Engsel ini memberikan dukungan lebih baik dengan 6 titik kekuatan.

Engsel Yoga 3 Pro
Engsel Yoga 3 Pro

Mode

Seperti layaknya sebuah laptop hybrid yang bisa dirubah-rubah mode penggunaanya. Nah, pada laptop Yoga 3 Pro ini, pertama kita melihat bentuknya yang tipis, tidak seperti notebook pada umumnya. Dengan menggunakan layar dengan poros yang dapat diputar hingga sudut 360 derajat, dan berubah menjadi bentuk sebuah tablet. Mode yang dapat digunakan dari tablet atau laptop, biasa disebut juga dengan tablet hybrid, bermacam-macam. Dari berdiri, bentuk laptop, bentu seperti sebuah tenda dan juga mode tablet.


Desain yang baru dari notebook ini adalah dapat diletakkan pada meja dengan keyboard serta layar menghadap ke atas. Selain itu sudutnya yang halus, serta teksturnya yang tetap nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan saja.

Port

Fitur Port Notebook Yoga 3 Pro
Fitur Port Notebook Yoga 3 Pro
Namun desain yang baru pada engsel membawa implikasi terhadap fitur yang biasa ada pada sebuah laptop dikarenakan sudah tidak ada ruang lagi untuk menempatkannya. Fitur port, seperti micro HDMI, pembaca kartu SD, soket USB 3.0 diletakan pada sisi samping. sedangkan pada bagian belakang masih ada ruang untuk mengeluarkan udara dari fan yang berada dalam laptop.

Layar

Walaupun bentuknya yang kecil, layar tablet hibryd Lenovo Yoga ini tetap pada ukuran 13.3 inch, dengan resolusi 3.200 x 1.800 pixel. Dengan sudut pandang yang sangat bagus walaupun anda melihat layar dari samping atau dari jarak yang agak jauh. Agar mata pengguna tidak letih akibat silau cahaya dari layar, Lenovo melapisi layar tersebut dengan lapisan anti silau.

Baterai

Laptop ultrabook menitik beratkan pada daya dukung baterai yang lama, seperti pada notebook ini. Dimana baterai ini dapat memberi daya hingga selama 7 jam 36 menit untuk memainkan video. Untuk mereka yang sering dalam perjalanan atau jgua ketika berada dilokasi yang sulit mendapatkan sumber listrik, daya dukung baterai selama itu sangatlah menguntungkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga