Syarat dan Spesifikasi Laptop Bisnis untuk Menunjang Pekerjaan dan Kantor

Laptop Bisnis - Saat ini hampir disemua pekerjaan kantoran selalu menggunakan laptop untuk menunjang bisnis. Karena dengan laptop untuk bisnis banyak pekerjaan yagn dapat diselesaikan. Tidak semua laptop dapat diandalkan untuk melakukan kegiatan pekerjaan kantor. Untuk dapat mengetahui seperti apa laptop yang cocok untuk bisnis, mari kita lihat spesifikasi yang sebaiknya ada.

Syarat dan Spesifikasi Laptop Untuk Bisnis dan Pekerjaan

Laptop Bisnis untuk Pekerjaan dan Kantor

Ada beberapa syarat laptop yang layak untuk dapat digunakan untuk bisnis, dan beberapa diataraya adalah :
  1. Kecepatan. Bisnis berhubungan dengan persaingan. Salah satu faktor dari persaingan adalah kecepatan. Oleh karena itu sebuah perusahaan harus dapat bergerak cepat untuk menangkap peluang bisnis. Dan diperlukan alat kerja seperti laptop yang emiliki kecepatan untuk mengerjakan banyak pekerjaan.
  2. Kemudahan. Kemudahan merupakan salah satu faktor memenangkan persaingan. Dan laptop juga harus memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya.
  3. Daya Tahan. Untuk selalu dapat bersaing dan komeptisi yang berat, daya tahan merupakan syarat yang harus dimiliki. Memiliki laptop dengan daya tahan yang bagus harus menjadi prioritas.
  4. Keamanan. Pesaingan seringkali melibatkan kecurangan terutama dalam hal pencurian data. Oleh karena itu diperlukan laptop yang memiliki fitur keamanan data seperti password.


Daftar Laptop Terbaik Untuk Bisnis tahun 2014


Dan berikut ini beberapa sepesifikasi laptop yang cocok untuk bisnis yang setidaknya memiliki fitur yang sesuai dengan syarat diatas. Bagi ada yang
  1. Prosesor. Prosesor menjadi penggerak utama yang menentukan keceptan dari sebuah laptop. Pilihlah laptop dengan prosesor yang memiliki kecepatan tinggi yang ditunjukan dengan angka GHz yang besar. Semakin besar angka pada GHz semakin cepat proses laptop tersebut.
  2. Memori. Memory merupakan tempat menyimpan data sementara pada laptop pada saat prosesor bekerja. Semakin besar memori, maka semakin cepat kerja laptop tersebut yang ditunjukkan dengan angka didepan GB RAM.
  3. Ukuran Layar. Ukuran layar laptop untuk pekerjaan sebenarnya tidak sam antuk setiap individu. Hal ini karena tidak semua individu melakukan pekerjaan yang sama. Apabila anda banyak bekerja dengan teks seperti email, sosial media, twitter, facebook, laptop dengan ukuran kecil seperti 13" ke bawah sangat cocok untk anda. Namun bisa kegiatan bisnis anda banyak melakukan kegiatan seperti desain, atau berhubungan dengan gambar dan video, maka laptop dengan ukuran 14 inch keatas menjadi pilihan yang tepat.
  4. Bobot. Bobot sebuah laptop seringkali berhubungan dengan ukuran layar. Semakin besar ukuran layar, maka semakin berat notebook tersbut. Apabila anda sering bepergian atau kegiata luar kantor dan membutuhkan laptop sebagai sarana utama, maka anda wajib memilih laptop dengan bobot yang ringan.
  5. Fitur Password. Karena keamanan merupakan salah satu syarat yang sebaiknya anda pada laptop bisnia anda, maka fitur password sebaiknya telah terpasang. Ada beberapa laptop dengan fitur finger print untk mengetahui pemilik laptop tersebut. Atau laptop dengan fasilitas halaman untuk memasukkan password ketika anda menyalakan laptop.
  6. Baterai. Baterai merupakan fitur yagn penting untuk kegiatan bisis anda erutaa bagi mereka yang banyak bepergian luar kantor. Pilih laptop dengan baterai yang mampu menyuplai tenaga dalam waktu yang lama. Saat ini sudah banyak laptop yang mampu mensuplai tenaga listrik hingga 12 jam untuk sekali charge baterai.
  7. Sistem Operasi. Os menjadi fitur yagn harus ana pertimgangakan. Saat ini sudah ada beberapa OS yang sering digunakan pada laptop seperti Windows, Mac dan juga Android. Sesuaikan sistem operasi laptop anda agar dapat saling berhubungan dengan kompter lain secara mudah.
  8. Fitur Lain. Ada beberapa spesifikasi lain yang juga harus ada agar dapat menunjang pekerjaan anda seperti :
    1. Bluetooth diperlukan ktika anda berbagi file dengan perangkat kerja lain.
    2. USB sangat bermanfaat untuk memasukkan banyak perangkat dengan koenstor USB
    3. Wi-Fi penting ketika anda memerlukan jaringan itnernet ketika nada tidak membawa modem.
    4. Speaker. Video atau audio chat memerlukan fasilitas ini.
    5. WebCam sangat penting ketika nda melakukan video conference.
    6. Konektor TV atau HDMI.
    7. Microphone untuk membantu ketika anda melakukan video atau audio chat.

Tablet - Laptop Hybrid Terbaik 2014 untuk Pekerjaan dan Hiburan


Setidaknya dengan beberapa spesifikasi diatas, syarat-syarat laptop untuk keperluan bisnis bisa terpenuhi. Anda bisa mendapatka notebook dengan fitur yagn jauh lebih baik dari yagn disebutkan diatas. Dari membuat proposal perencaan bisnis atau bisnis plan, membuat laporan keuangan mingguan, bulanan, hingga tahunan hingga konferensi via video, spesifikasi laptop utk bisnis dan pekerjaan diatas sangat membantu menyelesaikan seua aktivitas bisnis anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga