Laptop Hybrid Dell Tipe Inpiron Terbaru Menggunakan OS Linux Ubuntu

Laptop Dell - Laptop hybrid menggunakan sistem operasi Windows sudah sangat umum di pasaran termasuk Indonesia. Apalagi tablet hybrid menggunakan Andoid. Tapi tablet Linux dalam bentuk laptop hybrid, pasti masih jarang terdengar. Dan perusahaan komputer Dell membuat tablet menggunakan Ubuntu sebagai penggeran sistem didalamnya.

Laptop Tablet Hybrid dengan Sistem Operasi Linux

Setelah dipasaran komputer baik laptop, tablet dan juga hybrid dibanjiri dengan produk yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan juga Android semua versi, sekrang mulai diperkenalkan produk menggunakan Linux. Dimana Dell yang terkenal dengan produk Inspiron mengeluarkan produk tablet menggunakan Ubunsu sebagai OS-nya.

Apa laptop Hibrid - Convertible Itu?


Laptop Hybrid Dell Inspiron OS Linux Ubuntu
Dell Inspiron OS Linux Ubuntu


Tablet hybrid Dell Inspiron 11 3000 adalah salah satunya.Dengan menggunakan layar berukuran 11,6 inch. Sementara tipe lainya adalah Inspiron 13 7000 yag menggunakan layar ukuran 13". Kedua jenis tablet ini dikenal dalam bentuk laptop yang juga dapat digunakan sebagai tab dengan cara memutar layar hingga sudut 360 derajat seperti pada Lenovo Yoga yang merupakan pencetus dari desain ini.

Perusahaan komputer Del telah mengumumkan notebook dengan tebal 19,4 milimeter ini pada acara pameran datang Computex di Taipei, Taiwan. Sistem operasi Ubuntu ini digunakan pada perangkat layar sentuh yang telah diujicobakan pada perangkat ultrabook dengan nama Proyek Sputnik. Dimana laptop ultrabook ini sangat kental dengan fitur Linux untuk notebook high end dengan perangkat layar sentuh.

Tips Membeli Laptop Hybrid - Panduan Memilih Notebook Terbaru


Namun keberaadaan sistem operasi Linus Ubuntun untuk tablet masih dipertanyakan ketika melihat pesaing yang lain seperti Apple dengan iOS, Google Android dan juga Microsoft Windows 8. Ada sistem operasi Linux versi pertama dengan Ubuntu LTS dengan tamplan yang dapat digunakan pda desktop dan juga tablet yang mirip dengan Windows 8. Pengguna dapat memilih tampilan yang mereka sukai apakah untuk desktop atau tablet yang dapta disetuh dengan nama Unity 8.

Tablet Inspiron 11 3000 ini akan mulai ada dipasaran untuk bagian wilayah tertentu seperti Eropa,Timur Tengah, Afrka, Asia Pasifik dan Jepang pada Juni ini. Sedangkan untuk tipe 13 7000 belum disebutkan kapan akan mulai abada dipasaran. Namun sistem operasi Ubuntu sendiri akan mulai diedarkan di seluruh dunia pada bulan September seperti yang diumumkan oleh pihak Dell.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga