Harga Samsung Galaxy Tab 3 7.0" - Spesifikasi Lengkap dan Review

Samsung Galaxy Tab 3 7 inch - Salah satu produk infomatika yang di keluarkan oleh perusahaan yang semakin terkenal dan menguasai jajaran produksi tablet yaitu Samsung. Samsung merupakan perusahaan yang pada awalnya memproduksi peralatan elektronika rumah tangga, kini semakin mantap menguasai pasaran smartphone diseluruh dunia. Merupakan salah satu tablet terkecil dari 3 seri tab dari perusahaan Korea Selatan yang ada dan dirilis pada akhir tahun 2013. Selain itu, tab terbaru ini juga yang memiliki harga terjangkau. Ini tinjauan dari Samsung Galaxy Tab 3 7" disertai dengan spesifikasi lengkap dan harga terbaru.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 7.0"

Gambar Samsung Galaxy Tab 3 7.0"
Samsung Galaxy Tab 3 7.0"
Sebelum lebih jauh melihat tinjaun produk ini, akan lebih baik melihat daftr spesifikasi Samsung Tab 3 7.0".
Dimensi 7,4 x 4,37 x 0,39 cm
Berat 300 gram
Layar 7"
Resolusi Layar 1024 x 600
Tipe Layar Capacitive
Multitouch Ya
Port Headphone
Koneksi Bluetooth|WiFi|GPS
Tipe Grafis Intel HD
Kamera 3px / 1,3 px
Baterai 4000 mAh
RAM 1 GB
Sistem Operasi Android 4.1
Skin TouchWiz
Internal 8 GB / 16 GB
External 64 GB
Kecepatan Processor 1.2 GHz
Tipe Processor Dual-core
Ini merupakan versi yang telah mendapatkan peningkatan spesifikasi dari tablet 7 inch sebelumnya oleh Samsung walaupun tidak mengalami banyak penambahan dari segi tenaga pada perangkat keras. Namun terdapat perubahan secara fisik yaitu ukuran menjadi lebih kecil sehingga dapat masuk ke dalam saku jaket dan sangat mudah untuk digenggam dengan satu tangan.

Sayangnya walaupun telah mengelami banyak perbaikan dari segini ergonomi, namun tablet 3 7 inch ini hanya menggunakan layar dengan resolusi yang rendah. Dari penampilan kinerja secara sekilas terlihat bahwa tablet ini merupakan perangkat produk laa dibandingkan dengan teknologi baru. Tapi jangan sekedar menilai dari penampilan pertama saja, anda masih perlu melihat lebih dalam mengenai harga Samsung Galaxy Tab 3 7 inch yang rendah dibandingkan dengan apa yang ditawarkan.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy S4 - Gambar dan Spesifikasi


Review Samsung Galaxy Tab 3 7.0"

Desain

Dengan tampilan Samsung yang unik dengan plastik licik yang mudah menempel noda. Dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan bersi sebelumnya yang dapat dipegang dengan satu tangan dan dimasukkan ke dalam saku jaket. Namun terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam saku celana.

Desai tombol yang sangat unik dari Samsung. Tombol kunci dan folume pada sisi kanan terbuat dari plastik dan terlalu tersembunyi hingga sulit untuk ditekan. Pada sisi kiri terdapat slot yang terlindungi yang fungsinya sebagai port microSD untuk kartu data dan SIM card untuk hubungan data dan telepon

Layar

Sayangnya layar yang diusung Galaxy Tab 3 7.0 ini kurang memuaskan walaupun sebagai perangkat yang murah. Tablet ini menggunakan resolusi layar yang sama dengan tablet Samsung dengan versi yang dikeluarkan beberapa tahun yang lalu. Dengan layar berukuran 7 inch dan resolusi layar 1024 x 600 pixel sangat miskin dari ketajaman gambar.

Baca juga : Info Samsung GALAXY S4 Android 4.4 KitKat yang Perlu Diketahui


Tampilan Muka dan Fungsi

Skin Samsung TouchWiz yang ada pada tablet ini membawa fungsi yang baik dan sangat optimal. Rotasi gambar, layout apps pemutar musik terlihat lebih baik bagi para pengguna. Hanya saja efek gambar yang agak telihat seperti gambar kartun.

Skin TouchWiz memberi tombol cepat untuk pengaturan terang gabar pada layar. Terdapat aplikasi yang sudah ada sejak pra penjualan (area penualan berbeda-beda) seperti : aplikasi Voice, Planner, Memo, ChatOn, musik Video Hub, AllShare Play, Group Play dan Samsung Apps.

Fungsi Telpon

Hanya menggunakan model Wi-Fi dan ada versi yang lebh mahal dengan SIM card yang dapat anda set untuk data. Fitur yang sudah terdapat pada Tab 3 7 inch ini : panggilan telpon, daftar kontak, pesan langsung yang tampil menggunakan layar yang lebih besar.

Prosesor dan Memori

Performa bukan merupakan titik fokus dari Galaxy Tab 3 7 inch ini walaupun kinerjanya juga tidak buruk. Menggunakan prosesor dual-core Marvell PXA986 dengan chip Cortex A9 dengna kecepatan hingga 1.2 GHz yang memberikan kecepatan menengah. Cukup banyak game yang dapat dimainkan pada Tabl 37" ini dengan performa yang cukup.

Menggunakan memori 1GB RAM yang cukp memadai walau tidak terlalu halu ketika melakukan multitasking.

Baca juga : Ini Bocoran Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S5 - Smartphone Terbaru


Kamera

Dengan resolusi yang ada, jangna terlalu berharap tinggi terhadap kualitas gambar yang dihasilkan, walaupun gambar yang dapat ditangkap juga tidak buruk. Aplikasi kamera yang cepat terbuka membnatu anda untuk tidak kehilangan momen. Tidak hanya gambar diam yang dapat diambil, namun juga dapat mereka video dengan resolusi 720 x 480 pixel

Multimedia

Sebuah tablet 7 inch yang dapat diandalkan untuk memberikan anda hiburan dan menonotn film dari berbagai format dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Aplikasi musik dapat menyuguhkan katalog lagu dan penyanyi,album serta genre dengan kualitas suara yang dapat diatur menggunakan manual equalizer.

Yang dapat membat anda senang adalah perangkat ini akan mengelarkan suara musik dan lagu yang sedang trend menggunakan dua speaker pada bagian bawah yang sangat impresif.

Baterai

Dengan menggunakan baterai 4000 mAh yang mulai banyak digunakan pada telpon terbaru yang dapat bertahan hingga 17 hari untuk stand by. Walaupun untuk memutar video dapat berlangsung hingga 9 jam.

Untuk mengetahui berapa tablet ini dapat anda bawa pulang dapat di lihat di harga Samsung Galaxy Tab terbaru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Facebook Memperkenalkan Tiga Fitur Sebagai Kontrol Privasi

Handphone 5G Xiaomi Terbaru Dugaan Tampilan Foto Spesifikasi dan Harga